IHSG Diprediksi Naik, Simak Rekomendasi Saham Pilihan Hari Ini

Papan pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 2 poin atau 0,04 persen di level 6.837 pada pembukaan perdagangan Jumat 18 Februari 2022.

OJK: 138 Perusahaan Bakal IPO di 2024

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk naik pada perdagangan hari ini.

"Pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat akan terkonsolidasi wajar, mengingat potensi pergerakan masih akan diwarnai oleh laporan kinerja emiten yang disinyalir akan didominasi dengan kondisi kinerja yang stabil sepanjang 2021," kata William dalam riset hariannya, Jumat 18 Februari 2022.

Dibuka Melemah, IHSG Dibayangi Sentimen Pasar Global

Baca juga: Dialog JHT Buruh-Menteri Ida, Kerapu Raksasa hingga UU IKN Diteken

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

IHSG Dibayangi Konsolidasi Wajar Jelang Rilis Data Cadangan Devisa

William menambahkan bahwa hal itu juga mengingat kondisi di awal tahun, di mana para investor sedang memulai langkah investasinya.

Dengan demikian, hal ini tentunya juga menjadi salah satu faktor yang dapat menopang IHSG, hingga beberapa waktu mendatang.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.698-6.876," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBCA, SMGR, CPIN, SMRA, ASRI, PWON, BBNI, UNVR, HMSP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya