Temui Sultan Yogyakarta, Ini yang Dibahas Serius Erick Thohir

Sultan HB X dan Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Dok. Humas Pemda DIY

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, Senin 21 Februari 2022. Sultan HB X menyebut bahwa pertemuan ini bagian dari silaturahmi dengan Erick Thohir.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Sultan HB X menuturkan selain silaturahmi ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Permasalahan yang dibahas antara lain adalah pembangun jalan tol maupun pengembangan kawasan Borobudur.

"Kami tadi bicara bagaimana bagi saya ada kepastian ya. Kepastian untuk tol ya. Untuk tol baik pembebasan tanah maupun pelaksanaan. Karena itu menyangkut BUMN ya pelaksananya (pembangunannya)," ujar Sultan HB X di Kantor Gubernur DIY, Senin 21 Februari 2022.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Baca juga: Menag Terbitkan Aturan Pengeras Suara, Ini Respons MUI

Candi Borobudur.

Photo :
  • U-Report

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Sultan HB X menjabarkan masalah lain yang dibahas dengan Menteri BUMN selain tol adalah pengembangan kawasan Borobudur. Pengembangan kawasan Borobudur, sambung Sultan HB X tak bisa lepas dari kawasan Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar).

"Kedua menyangkut masalah Borobudur. Itu kepastiannya gimana. Borobudur itu masalah pembangunan programnya untuk pengembangan pariwisata kan tak tidak hanya sekadar pariwisata. Tapi juga Joglosemar. Itu menyangkut beberapa BUMN," papar Sultan HB X.

"Borobudur sama Prambanan sudah dimaintenance sama BUMN Borobudur-Prambanan. Saya enggak mau ada benturan dengan Otoritas Borobudur di dalam program. Kepastiannya bagaimana? Bagi saya belum begitu jelas," imbuh Sultan HB X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya