Energi Mega Persada Kembali Produksi Gas dari Blok Korinci Baru

Ilustrasi wilayah kerja migas yang dikelola Energi Mega Persada Tbk.
Sumber :
  • EMP.id

VIVA – PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) melalui anak usahanya, EMP Korinci Baru Limited, baru saja memulai kembali produksi gas dari Kontrak Kerja Sama (KKS) blok Korinci Baru di Riau, Sumatera.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Direktur Utama & CEO EMP, Syailendra S. Bakrie menjelaskan, Blok tersebut mengalirkan rata-rata 2,5 juta kaki kubik gas per harinya dan menjual gas nya ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Riau dengan harga US$4/mmbtu.

"Kami telah berhasil melakukan re-aktivasi atas beberapa sumur gas di Lapangan Baru dan West Baru. Sumur-sumur gas tersebut sempat tidak berproduksi sejak sembilan tahun lalu," kata Syailendra dalam keterangan tertulis, Selasa 22 Februari 2022.

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

Baca juga: Pengeroyok Ketua DPP KNPI Haris Pertama Debt Collector, Ini Perannya

Seremonial kegiatan tersebut dilakukan pada Jumat 18 Februari 2022 lalu, di Baru Gas Plant di Kota Pekanbaru, Riau. Acara tersebut dihadiri antara lain oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus.

Bikin Geram, Netizen Temukan Prilly Latuconsina Masak Hidangan Lebaran Pakai Gas Subsidi

"Kami berkomitmen untuk menjaga kelanjutan pasokan gas tersebut ke PLN Riau hingga tahun 2026, sesuai dengan penetapan alokasi gas dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral," ujarnya.

CEO dan Dirut PT Energi Mega Persada Tbk, Syailendra Bakrie

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Pada kesempatan sama, Direktur & CFO EMP, Edoardus Ardianto mengatakan, tambahan produksi gas dari KKS Blok Korinci Baru itu akan berdampak positif terhadap keseluruhan produksi, penjualan, dan laba bersih perusahaan.

"Kami berharap hal ini dapat menambah nilai bagi para pemegang saham kami di masa depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya