Konsumsi Gas 3 Kg di Depok Diprediksi Meningkat, Ini Penyebabnya

Distribusi gas 3 kg di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Konsumsi gas elpiji ukuran 3 kg selama Ramadhan meningkat di Depok. Namun dipastikan pasokan dan persediaan aman sehingga tidak akan ada kekurangan.  Hiswana Migas Kota Depok sudah mengantisipasi dengan melakukan penambahan kuota gas tabung melon selama Ramadhan hingga Idul Fitri.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

“Biasanya ada peningkatan makanya kita sediakan kuota fakultatif untuk Ramadhan dan Idul Fitri sebanyak 83.680 tabung,” kata Wakil Ketua Bidang Elpiji Hiswana Migas Kota Depok, Imron Effendi, Jumat, 22 Maret 2024.

Jumlah kouta fakultatif merupakan penambahan dari kuota reguler yang disiapkan Hiswana Migas Depok. sedangkan kuota reguler yang diberikan untuk digunakan masyarakat sebanyak 2.029.640 tabung.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Ilustrasi gas melon alias tabung gas Elpiji 3 Kg.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Kalau memang kuota fakultatif dan reguler tidak mencukupi, Hiswana Migas Kota Depok akan memberikan tambahan kembali,” ujarnya.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Pihaknya menjamin persediaan gas 3 kg aman dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat. Peningkatan permintaan biasanya terjadi menjelang lebaran karena masyarakat menyiapkan hidangan untuk hari raya. Ditambah lagi banyak warga yang menjadi penjual takjil musiman dan ini mempengaruhi peningkatan konsumsi gas.

“Pedagang musiman seperti pedagang makanan takjil turut mempengaruhi penggunaan gas elpiji,” ungkapnya.

Hiswana Migas Depok terus memantau pendistribusian gas elpiji ke sejumlah pangkalan yang terdata. Sehingga dapat terpantau pemberian kuota reguler maupun fakultatif merata di seluruh wilayah Kota Depok.

“Akan kami awasi dan pantau dalam penyalurannya sehingga tidak ada beberapa wilayah yang mengalami kekurangan,” ujarnya.

Yudi, salah satu pengelola pangkalan gas mengatakan, pasokan akan kebutuhan gas untuk masyarakat masih mencukupi. Satu tabung gas 3 kg dijual Rp 19.000. Biasanya permintaan akan bertambah menjelang lebaran.

“Pasokan lancar. Pelanggan yang mau beli selalu ada stoknya. Biasanya meningkat mendekati lebaran. Karena mulai banyak masyarakat membuat kue hari raya maupun hidangan lainnya menyambut hari raya Idul Fitri,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya