Stok Minyak Goreng Tersedia, Minimarket Diserbu Warga

Antrean minyak goreng.
Sumber :
  • Sherly / VIVA.

VIVA – Sejumlah ritel atau minimarket di kawasan Tangerang, Banten, mulai menyediakan kembali minyak goreng dengan harga program Pemerintah. Yakni Rp14 ribu per liter atau Rp28 ribu per dua liter.

Dishub DKI Sebut Juru Parkir Liar di Minimarket Akan Disidang, Dikenakan Tindak Pidana Ringan

Seperti di salah satu ritel, kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, yang kembali menyediakan minyak goreng kemasan. Alhasil, ritel itu pun diserbu pembeli yang mayoritas adalah ibu rumah tangga. Bahkan, terjadi antrean panjang di ritel tersebut.

Salah seorang pembeli, Wati mengatakan, ia sudah mengantre selama 30 menit untuk mendapatkan satu kemasan minyak goreng dengan ukuran 2 liter.

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

"Sudah ada 30 menit nunggu, belum masuk juga ke dalam Alfamart-nya, soalnya diminta antre," katanya, Minggu, 27 Februari 2022.

Minyak goreng yang ia beli akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Mengingat saat ini minyak goreng cukup langka.

Heru Budi Bakal Tertibkan Juru Parkir Liar di Minimarket

Pedagang menjual minyak goreng di Pasar Ciledug, Tangerang.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

"Mau buat masak di rumah, soalnya kan ini susah di dapatnya, kebetulan ada ya dibeli," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai ritel, Azis mengatakan, bagi setiap warga yang ingin membeli minyak goreng, akan diminta untuk mengante. Hal ini mencegah kerumunan di dalam toko.

"Yang mau beli minyak harus ngantre, nanti pas dikasir baru dikasih minyaknya, jatah satu orang itu satu kemasan isi dua liter," ungkapnya.

Meski demikian, ia tidak mengetahui secara pasti, jatah yang diberikan pihak gudang kepada setiap toko dalam penjualan atau pendistribusian minyak goreng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya