23 Peserta Lintas Organisasi Terpilih Ikut BCF LEAD Indonesia 2022

BCF LEAD Indoneisa 2022.
BCF LEAD Indoneisa 2022.
Sumber :
  • Dokumentasi BCF LEAD Indoneisa 2022.

VIVA – Bakrie Center Foundation (BCF) membuka rangkaian program LEAD Indonesia 2022. 23 peserta dari beragam organisasi yang berkecimpung di bidang pendidikan, lingkungan, dan kesehatan hadir darlam acara itu. 

Dalam acara Opening Ceremony LEAD Indonesia 2022 ini, turut hadir CEO BCF, Imbang Jaya Mangkuto, perwakilan Kelompok Usaha Bakrie, Bakrie Amanah, Bakrie Untuk Negeri. Serta Kedua puluh tiga peserta ini akan mengikuti rangkaian program LEAD Indonesia 2022 hingga 7 Juni 2022 mendatang.

Rangkaian program LEAD Indonesia dibuka dengan pelaksanaan workshop Impact Forum selama 5 hari, dimulai sejak 28 Februari sampai 4 Maret 2022.
Workshop Impact Forum ini ditujukan untuk menambah wawasan serta pengetahuan peserta. 

Mengenai, Project Management, Organizational Development, Fundraising, Branding dan Campaign untuk sebuah organisasi sosial, serta bagaimana membuat laporan keuangan dari kegiatan sosial.

“Para pegiat sosial harus memiliki minat untuk memperbarui wawasan untuk mengembangkan lembaga yang dijalankan, terlebih jika ingin lebih berdampak dan memperluas jangkauannya,” tutur Imbang J Mangkuto, CEO BCF dalam kata sambutan di pembukaan LEAD Indonesia 2022, dikutip Kamis, 2 Maret 2022.

Setelah menyelesaikan sesi Workshop Impact Forum, para peserta akan melakukan penggalangan dana secara digital melalui platform bakrieamanah.id. Dengan proyek sosial yang ditentukan oleh setiap peserta.

Para peserta LEAD Indonesia juga akan mengikuti sesi mentoring dengan para mentor berpengalaman dalam bidang pendidikan anak prasejahtera. Kemudian, program kampung iklim, uji sertifikasi bagi tenaga kesehatan, pendampingan pasien TBC, dan gerakan lanjut kuliah. Sesi mentoring akan dilakukan selama 3 bulan hingga 7 Juni 2022.