Ivan Gunawan Meningkatkan Kualitas Finalis dalam Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Penyelenggaraan Miss Mega Bintang Indonesia 2024
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Setelah sukses menyelenggarakan pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023, desainer ternama Ivan Gunawan kembali menggelar ajang bergengsi Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Ajang ini merupakan edisi kedua dari kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang.

Ada Oxford United, Ini 24 Tim Peserta Divisi Championship 2024/25

Pemenang utama akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2024, sementara 6 besar lainnya akan berkompetisi di panggung kecantikan internasional. Sebagai Founder Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan menegaskan pentingnya meningkatkan kualitas finalis dari berbagai provinsi.Scroll lebih lanjut ya.

"Saya mencari finalis dengan kualitas yang meningkat di beberapa provinsi. Saya ingin pemenang Miss Mega Bintang Indonesia yang berpotensi bisa mewakili Indonesia ke ajang internasional dan menunjukkan kepada dunia bahwa perwakilan Indonesia mampu bersaing di kancah dunia," ujar Ivan Gunawan melalui keterangannya.

Kupas Tuntas Dinamika Perjalanan JKN, Dirut BPJS Kesehatan Rilis Buku Terbaru

Bersama Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan telah membawa kesuksesan bagi para finalis Miss Mega Bintang 2023 dalam berbagai kontes kecantikan internasional. Pada tahun ini, 50 peserta dari 15 provinsi di Indonesia berkompetisi dalam pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Regional selection dilakukan di 13 provinsi sejak Desember 2023 hingga April 2024, sementara Jakarta dan NTT dipilih melalui audisi pusat oleh Yayasan.

Viral Video Ivan Gunawan Sebut Wanita Bisa Cantik Kalau Punya Uang

Ivan Gunawan menjelaskan bahwa penilaian Yayasan Dunia Mega Bintang didasarkan pada aspek kecantikan, kecerdasan, fisik, dan bisnis. Para finalis diharapkan dapat menggali potensi mereka dan memiliki kehadiran di media sosial yang dapat mewakili diri mereka.

"Jadi kita memiliki Regional Director di 13 provinsi yang menyelenggarakan pemilihan di daerah masing-masing. Ditambah 8 peserta dari Jakarta dan NTT. Yang menarik, tidak hanya pemenang utama yang maju ketingkat nasional. Tapi dari setiap daerah akan saya berikan wild card untuk mengikuti final di Jakarta," tambahnya.

Mahkota Gayatri

Photo :
  • ist

Kesuksesan Miss Mega Bintang Indonesia 2024 juga tidak lepas dari kerjasama tim dan dukungan sponsor. 

"Saya juga ingin melihat bagaimana cara mereka mempromosikan potensi yang ada dalam diri mereka agar dikenal oleh masyarakat luas.  Karena itulah saya ingin  melihat mereka bisa menggunakan dan  menghadapi perkembangan digital dengan bijak untuk kepentingan promosi diri mereka dan Indonesia di mata dunia," ungkap Ivan, sambil menyebutkan beberapa sponsor yang telah mendukung acara ini.

Selain itu, PT Kereta Api Pariwisata (KAI) Wisata turut mendukung acara ini dengan memberikan kereta serta perlakuan khusus kepada para finalis selama perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta.

Penyelenggaraan Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Photo :
  • ist

Karantina Miss Mega Bintang Indonesia 2024 akan dimulai di Yogyakarta pada tanggal 3 hingga 7 Mei 2024, dilanjutkan di Jakarta pada tanggal 7 hingga 19 Mei 2024. Malam final akan diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 2024 di Istora Senayan Jakarta.

Selama masa karantina, para finalis akan mendapatkan berbagai kelas pembekalan, termasuk perawatan kulit, pelatihan public speaking, dan pelatihan kesehatan wanita. Mereka juga akan mengikuti sejumlah kegiatan di Yogyakarta dan Jakarta, serta menghadiri berbagai acara resmi dan sesi penjurian.

Tema Miss Mega Bintang 2024 mengangkat budaya Indonesia dengan menampilkan Culture Parade oleh Indonesia Mie Fashion Show di Candi Sewu. Para finalis akan menampilkan kostum khas daerah dengan sentuhan modern dalam acara ini.

Pemenang utama Miss Mega Bintang Indonesia 2024 akan dianugerahi mahkota baru bertajuk "Gayatri", yang dirancang oleh desainer perhiasan Venezuela, George Wittels. Mahkota ini melambangkan keindahan, kekuatan, kekuatan, dan kemakmuran, serta merupakan penghormatan terhadap budaya dan warisan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya