Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Rishi Sunak
Sumber :
  • YouTube

VIVA Lifestyle  – Sepatu Adidas Samba belakangan ini tengah jadi tren di kalangan pecinta sneakers. Namun sayangnya sepatu yang dijuluki sebagai coolest shoes of the year kini dianggap tak lagi jadi sepatu terkeren setelah digunakan oleh Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Kamis lalu 11 April 2024, Rishi Sunak diketahui terlihat menggunakan Adidas samba berwarna putih dengan garis-garis khas ikon Adidas berwarna biru tua saat wawancaranya di Downing Street 10 terkait kebijakan pajak dan pengasuh Han anak terbaru dari pemerintah Konservatif. Dalam acara itu, Rishi Sunak terlihat memadukan sepatu Adidas Sambanya dengan kemeja putih dan celana hitam. 

Namun sayangnya, penampilan sepatu Adidas Samba yang dikenakan PM Inggris itu nampak masih baru dan bersih layaknya baru dikeluarkan dari kotak sepatu. Hal ini menuai banyak kritik dari masyarakat di berbagai kalangan lantaran Rishi Sunak dianggap merusak gaya pemakai Adidas Samba. Mereka menilai penampilan PM Inggris itu tidak cocok dengan sepatu tersebut. 

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Akibatnya banyak dari mereka yang mengaku akan menjual sepatunya karena Rishi Sunak telah merusak penampilan semua orang. Tindakan ini menjadi salah satu cara atau bentuk protest penggemar Adidas Samba. 

Ramainya reaksi publik terhadap Adidas Samba yang dikenakannya membuat Rishi Sunak meminta maaf melalui LBC Radio. Dia meminta maaf atas keributan yang terjadi menyusul dirinya yang menggunakan Adidas Samba. Namun di satu sisi, Rishi Sunak mengaku dirinya sudah menjadi penggemar sepatu asal Jerman itu sejak lama. 

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

“Saya meminta maaf kepada seluruh pecinta Adidas Samba. Tapi perlu saya katakan bahwa saya telah menggunakan sepatu Adidas training termasuk Sambas selama bertahun-tahun,”kata dia dikutip dari laman The Guardian.

Lebih lanjut Rishi Sunak juga menjelaskan bahwa sepatu pertama yang dimilikinya adalah sepatu Adidas trainers pemberian  dari sang kakak sebagai kado Natalnya.

“Sepasang sepatu pertama saya adalah sepatu Adidas trainers yang diberikan kakak saya sebagai kado Natal. Jadi saya sudah lama menjadi penggemar sepatu Adidas. Sepatu Adidas Samba yang ada di video itu memang baru saya beli. Tapi saya sudah menggunakan sepatu Adidas trainers sudah cukup lama,” kata dia dalam pembelaannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya