Inovasi Sektor Kesehatan Diprediksi Dorong Kinerja Lippo Karawaci 2022

Siloam Hospitals.
Siloam Hospitals.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Berinovasi jadi salah satu strategi penting perusahaan untuk tetap dinamis menghadapi tantangan zaman dan persaingan bisnis. Bagi perusahaan dengan kaki di berbagai bidang, inovasi mesti didorong dari segala sektor

Salah satunya dilakukan oleh anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor kesehatan, PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO). Inovasi melalui aplikasi digital MySiloam dinilai akan mendorong kinerja induk usaha, LPKR.

Pertumbuhan kinerja SILO tersebut diyakini berdampak positif terhadap LPKR yang merupakan pemegang saham utama SILO dengan kepemilikan 55,4 persen saham.

CEO LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady mengatakan, LPKR melalui SILO berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan di Indonesia.  Untuk itu, berbagai pengembangan terus dilakukan SILO, salah satunya menyediakan layanan telehealth yang terhubung dengan 1.000 dokter melalui aplikasi MySiloam.

"Industri kesehatan merupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkan di Indonesia," ujar John dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu 9 Maret 2022.

CEO Lippo Karawaci, John Riady.

CEO Lippo Karawaci, John Riady.

Photo :
  • VIVA/Fikri

Terlebih lagi, lanjut dia, perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitas kesehatan semakin tinggi.