Heboh Uang Rp33 Juta Raib, Nasabah Minta BCA Tanggung Jawab

Kantor BCA.
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA - Saat ini di media sosial tengah ramai video nasabah asuransi yang memprotes uang tabungan miliknya hilang. Nasabah tersebut mengaku duit tabungan miliknya sebesar Rp33 juta tidak tercatat pada buku tabungannya.

Jago Syariah Permudah Pengguna Mengatur Keuangan dengan Cermat

Menghitung uang kertas rupiah pecahan 100 ribu (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Viral di TikTok

Rajin Menabung, Tukang Parkir di Jombang Akan Naik Haji Tahun Ini

Video yang saat ini tengah viral tersebut, berdasarkan pantauan VIVA pada akun Tik-Tok miliknya @mom_ahza. Video tersebut telah ditonton sebanyak 3,3 miliar orang.

Adapun nasabah tersebut mengaku, bahwa dirinya merasa ditipu oleh asuransi AIA yang bekerja sama dengan Bank BCA. Pada video itu juga terlihat dia yang mendatangi kantor cabang BCA untuk meminta pertanggungjawaban atas duit miliknya.

PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital

“Hati-hati sama Bank BCA, jangan sampai anda jadi korban selanjutnya. Bank BCA vs AIA, penjahat besar uang saya dimaling BCA 33 juta lebih selama 7 tahun,” tulisnya pada Video tersebut, dikutip, Senin, 21 Maret 2022.

Baca juga: Penjelasan BNI Soal Kasus Dugaan Bilyet Deposito Palsu

Pengaduan Tidak Ditanggapi

Ia mengatakan sudah dua minggu dia membuat pengaduan kepada Bank BCA sejak tanggal 9 Februari-16 Maret 2022. Akan tetapi pengaduannya tak ditanggapi sama sekali.

“BCA tidak ada itikad baik dan berbelit dalam menangani keluhan atau pengaduan nasabahnya. 2 minggu lebih keluhan saya nggak direspons sama sekali,” ujarnya.

Merespons hal tersebut, karyawan BCA yang ada pada video meminta nasabah tersebut untuk mengisi formulir pengaduan. Akan tetapi nasabah yang merasa tertipu tersebut dengan tegas menolak, dan meminta uangnya untuk kembali.

“Ini kan maksudnya (menunjuk formulir) saya nggak akan pernah. Nggak mau tanda tangan ini isinya jebakan semua, jebakan semua. Itu tipu-tipu cara BCA-AIA untuk menjebak nasabah selanjutnya,” tegasnya.

Menurut pengakuan sang nasabah dia telah menabung selama 7 tahun. Dengan per bulannya menabung sebesar Rp400 ribu. Dari total tersebut dia mengatakan tabungan yang dimilikinya sudah berjumlah Rp33 juta.

“Total tabungan saya harusnya Rp33 juta lebih. Bank BCA bilang saldo saya 1 Maret 2022, 304 rupiah,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya