Erick Thohir Angkat Frans Marganda Tambunan Jadi Dirut ID FOOD

Frans Marganda Tambunan diangkat sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau Holding Pangan ID FOOD.
Sumber :
  • KBUMN

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengangkat Frans Marganda Tambunan sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau Holding Pangan ID FOOD

Transaksi Aplikasi Kopra Bank Mandiri Capai Rp4.800 Triliun, Pengguna Naik 2 Kali Lipat

Hal itu dilakukan Erick melalui Keputusan Menteri BUMN No.SK-83/MBU/03/2022 Tanggal 21 Maret 2022, yang menetapkan, mengalihtugaskan, Frans Marganda Tambunan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial menjadi Direktur Utama ID FOOD.

Selain itu, Erick Thohir juga turut mengangkat Ardiansyah Chaniago sebagai Direktur Komersial PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Frans Marganda Tambunan.

Holding UMi Tak Terpengaruh Kenaikan Suku Bunga BI, BRI Ungkap Alasannya

Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT RNI (Persero) pada Senin, 21 Maret 2022, yang dilaksanakan secara daring itu juga turut dihadiri Keasdepan Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN, Keasdepan Deputi Bidang Hukum Korporasi Kementerian BUMN, dan Keasdepan Manajemen SDM Kementerian BUMN.

Kemudian ada juga Dewan Komisaris PT RNI (Persero) dan Arief Prasetyo Adi sebagai Direktur Utama PT RNI (Persero) sebelumnya, yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA).

Bank Mandiri Cetak Laba Bersih Rp 12,7 Triliun di Kuartal I-2024

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA), Arief Prasetyo Adi, mengucapkan selamat kepada Direktur Utama dan Direktur Komersial baru Direksi PT RNI (Persero) yang baru diangkat tersebut.

"Harapan saya BUMN dapat terus kolaborasi bersama, hal ini sesuai ekspektasi Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN, untuk bersama-sama memajukan industri pangan Indonesia," ujar Arief dalam keterangan tertulis Kementerian BUMN, Senin 21 Maret 2022.

Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT RNI (Persero), Frans Marganda Tambunan memastikan, pihaknya akan melanjutkan visi misi Holding Pangan untuk berkolaborasi berbagai pihak, tentunya dengan berupaya mengoptimalkan ekosistem pangan berkelanjutan.

"Terima kasih kepada pemegang saham Kementerian BUMN dan Kepala Badan Pangan Nasional. Semoga amanah ini dapat bersama-sama memajukan Industri Pangan Indonesia," ujarnya.

Dengan demikian, susunan Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) sebagai berikut:

- Direktur Utama: Frans Marganda Tambunan

- Direktur Komersial: Ardiansyah Chaniago

- Direktur SDM: Endang Suraningsih

- Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha: Febriyanto

- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Thomas Hadinata

- Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi: Adhi Cahyono Nugroho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya