Bertemu Kadin Indonesia, Menlu Panama Tawarkan Peluang Investasi

Kadin Indonesia bahas kerja sama dengan Panama.
Sumber :
  • Tangkapan layar Anisa Aulia/ VIVA.

VIVA – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, hari ini melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Panama Erika Mouynes. Dari pertemuan itu dibahas berbagai peluang kerja sama ekonomi untuk peningkatan perdagangan dan investasi di antara kedua negara. 

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Adapun untuk fokus pembahasan kerja sama diantaranya mengenai penguatan forum konsultasi bilateral Indonesia-Panama dan peluncuran kerja sama di sektor maritim.

Menlu Erika menawarkan beberapa peluang dagang dan investasi di Panama kepada pengusaha Indonesia. Serta mendorong mempromosikan Panama sebagai global hub untuk koneksivitas maritime dan logistik

3 Tips Ini Bisa Buat Kamu Terhindar dari Penipuan Investasi

“Kami menyambut baik berbagai peluang dagang dan investasi diantara Indonesia-Panama, dan akan segera menindaklanjuti tawaran tersebut,” ujar Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, di Kuningan, Jakarta, Kamis, 7 April 2022.

Arsjad menuturkan, untuk mempermudah kerja sama perdagangan dan investasi, dari sisi Indonesia berharap agar Pemerintah Panama dapat memberlakukan fasilitas bebas visa untuk Warga Negara Indonesia. 

Tekan Emisi Karbon, Kementerian Investasi dan VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik ke UGM

Sementara itu, Arsjad juga menjelaskan prihal perispan rangkaian B20 tahun ini. Di mana dalam hal itu Kadin juga mengundang CEO perusahan-perusahaan Panama untuk mengetahui terkait gelaran B20. 

Ketua Penyelenggara B20, Shinta Widjaja Kamdani.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Ketua Umum Koordinator Kadin Indonesia Shinta Widjaja Kamdani, mengajak menlu Panama untuk mengutus pimpinan perusahaan Panama untuk turut serta dalam berbagai rangkaian kegiatan B20 tahun ini.

Selain itu, Shinta juga mengajak Panama untuk berinvestasi di Indonesia khususnya pada 3 sektor, digital transformation, renewable energy health sector.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya