Ayo Serbu! Erick Thohir Resmi Buka 2.700 Lowongan Kerja di BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir buka 2.700 lowongan kerja di BUMN
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya/Tangkapan layar

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir resmi mengumumkan bahwa perusahaan BUMN telah membuka 2.700 lowongan kerja pada April 2022. Lowongan kerja ini terbuka bagi putra putri terbaik bangsa.

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, PSSI Langsung Geber Naturalisasi 2 Pemain Ini

"Kami di BUMN membuka program perekrutan yang jumlahnya 2.700 (lowongan)," kata Erick dalam telekonferensi, Selasa 12 April 2022.

Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Transaksi Aplikasi Kopra Bank Mandiri Capai Rp4.800 Triliun, Pengguna Naik 2 Kali Lipat

Erick menjelaskan, sebagai bagian dari transformasi BUMN, proses rekrutmen ini merupakan salah satu upaya Kementerian BUMN dalam melakukan transformasi di aspek human capital atau sumber daya manusia (SDM).

Melalui proses rekrutmen ini, Kementerian BUMN ditantang untuk mencari dan mendapatkan talenta-talenta anak bangsa terbaik, untuk bergabung dan melakukan proses regenerasi yang baik di BUMN-BUMN.

Holding UMi Tak Terpengaruh Kenaikan Suku Bunga BI, BRI Ungkap Alasannya

"Sebab, satu per tiga kekuatan ekonomi Indonesia adalah di BUMN. Jadi yang harus berkarya di BUMN adalah putra putri yang terbaik," ujarnya.

Erick Thohir juga menegaskan betapa pentingnya kontinuitas kepemimpinan di BUMN, untuk kemudian diisi oleh figur-figur dari generasi muda yang tak hanya punya kapabilitas, tapi juga karakter Akhlak yang baik.

Sebab, lanjut Erick, Kementerian BUMN dan berbagai upaya transformasinya tidak hanya ingin menjadi sebuah kekuatan yang besar, tapi justru salah arah karena tidak diiringi dengan karakter regenerasi yang baik.

"Kepintaran tanpa karakter akan menjadi kejahatan. Kekayaan tanpa karakter tentu akan menjadi sebuah kerakusan," kata Erick.

Maka dari itu, Erick pun menekankan agar bagaimana para pimpinan BUMN yang merupakan putra putri terbaik bangsa, juga bisa memiliki tanggung jawab untuk meneruskan regenerasi yang baik di BUMN-BUMN yang dipimpinnya tersebut.

"Sehingga kekuatan satu per tiga ekonomi yang ada di BUMN ini bisa melanjutkan yang namanya keseimbangan perekonomian Indonesia, dan tentu mendorong ekonomi Indonesia yang akan terus tumbuh sampai 2045," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya