Taksi Udara Buka Rute Baru Soetta-Cilegon, Mendarat di Hotel Ini

Helicity.
Sumber :
  • Dokumentasi. PT Whitesky Aviation

VIVA – Perusahaan taksi udara, Whitesky Aviation kembali membuka rute baru helikopter dari Cengkareng Heliport menuju Cilegon, guna mengembangkan jangkauan layanan transportasi udaranya. Kali ini sebagai lokasi pendaratannya adalah di Grand Mangku Putra Hotel

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Chief Executive Officer Whitesky Avation, Denon Prawiraatmadja menjelaskan, seluruh pelaku bisnis kini dituntut secara kontinyu melakukan berbagai pengembangan dalam rangka memberi nilai lebih kepada para pelanggannya. Karena itu, transportasi helikopter adalah merupakan sebuah inovasi yang sangat baru dan memiliki potensi pasar yang menjanjikan. 

"Dan untuk mempermudah dan mempercepat mobilitas masyarakat yang melakukan perjalanan bisnis, liburan ataupun kedaruatan maka PT Whitesky Aviation membuka layanan taksi udara (helicity) dan ambulans terbang (heli medivac) dengan rute Cengkareng-Cilegon PP. Layanan helikopter ini bekerja sama dan didukung oleh The Grand Mangku Putra Arcade," kata Denon dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 17 April 2022.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Penandatangan kerja sama antara Whitesky dengan The Grand Mangku Putra Arcade pun telah dilakukan. Di mana MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Pengembangan Bisnis, Sales & Marketing PT Whitesky Avation, Ari Nurwanda dengan Direktur Utama PT Grand Mangku Putra, Tubagus Iman Ariyadi yang disaksikan oleh CEO Riyadh Group Indonesia, selaku pengelola The Grand Mangku Putra Arcade, Bally Saputra. 

Dalam perjanjian tersebut, kedua belah pihak sepakat menjalin kerja sama untuk menyelenggarakan transportasi yang cepat dan mudah dari/menuju Bandara Soekarno Hatta dan juga Cilegon. Walaupun sebelumnya telah ada rute dari dan menuju Cilegon, Whitesky Avation tetap membuka jalur baru ini dengan tujuan memberikan beragam pilihan titik pendaratan bagi calon pelanggannya, yang tentunya akan mendapatkan harga spesial.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

"Kami menyambut baik kerja sama ini, dan dengan di buka rute baru ini selain menambah akses transportasi bagi masyarakat Banten kami berharap dapat berkontribusi mengembangkan sektor pariwisata dan bisnis di Cilegon. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Banten pada umumnya" katanya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa Whitesky Avation akan memberikan layanan taksi udara buatan Amerika Serikat dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang. 

Bagi pelanggan yang ingin menggunakan jasa transportasi udara ini akan dikenakan biaya sekitar Rp7.5 juta sekali terbang untuk satu helikopter dengan tiga penumpang.

Pada kesempatan yang sama, Bally Saputra menegaskan, jika pihak sangat antusias dengan kerja sama ini. Karena dengan dibukanya rute helikopter ini maka pihaknya memiliki layanan transportasi baru yang dapat menjadi nilai tambah dan bermanfaat bagi tenant, sehingga memenuhi kebutuhan tamu hotel yang memerlukan kecepatan serta kenyamanan bertransportasi.

Taksi Udara Helicity.

Photo :
  • Dokumentasi Whitesky Aviation.

Dengan adanya layanan ini menurutnya, jarak Cilegon menuju Jakarta atau sebaliknya hanya menempuh waktu 25 menit saja. sedangkan jika lewat jalur darat menggunakan mobil sekitar 2 jam, namun jika macet bisa lebih dari itu. 

"Hadirnya layanan helikopter dari Whitesky ini akan mempermudah tamu-tamu dari Grand Mangku Putra Hotel untuk menuju Cilegon atau kembali ke Jakarta. Dan ini kami harapkan dapat memperkuat brand positioning The Grand Mangku Putra Arcade sebagai hotel yang memiliki standard service quality yang tinggi dan selalu memberi nilai lebih kepada customer," katanya.

Sementara itu Tubagus Iman Ariyadi menambahkan hotelnya yang berlokasi sangat strategis di jantung Kota Cilegon, dan persis berada di pintu tol Cilegon Timur mulai memasarkan unit kondotel. Di lokasi The Grand Mangku Putra Arcade juga akan dibuka restoran Padang The New Natrabu Cilegon yang diklaim sebagai restoran Padang terbesar di dunia. 

"Selain itu, di lantai 5 hotel itu juga akan dibuka fine dining restaurant yang akan bekerja sama dengan restoran Jepang maupun Korea Selatan, dengan kapasitas kursi untuk 200 pengunjung," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya