Jelang Lebaran, Rute Penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau Kembali Dibuka

Menhub Budi Karya Sumadi saat jajal perdana rute Jakarta-Lubuk Linggau.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, kembali membuka rute penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau jelang Lebaran Idul Fitri 2022. Rute penerbangan ini sempat tidak beroperasi akibat pandemi COVID-19. 

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Budi Karya sempat menjajal penerbangan perdana setelah kembali dibuka dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Silampari, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, pada Jumat 22 April 2022.

Di dalam pesawat, Budi sempat berbincang dengan penumpang terkait kembali dibuka rute penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

"Mereka senang sekali, setelah sempat tidak beroperasi akibat pandemi. Tentu kita mengucap syukur Alhamdulillah dengan dibukanya kembali penerbangan ini," kata Budi Karya dalam keterangannya yang dikutip pada Sabtu 23 April 2022.

Budi mengatakan, Bandara Silampari, Lubuk Linggau, menjadi penghubung dari beberapa Kabupaten di sekitarnya seperti Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pagar Alam, Lahat, dan Muara Enim.  "Kami terus berkomitmen menjaga konektivitas antar wilayah di Indonesia," ujar Budi.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Dia menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Lubuk Linggau, Bupati Musi Rawas, Bupati Musi Rawas Utara, beserta DPR RI, yang mendukung dibukanya kembali penerbangan ini.

"Mari kita bersinergi bersama memajukan Sumatera Selatan," katanya.

Sementara, Wali Kota Lubuk Linggau, S.N Prana Putra Sohe, menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub dan pihak terkait, yang telah membuka kembali penerbangan dari dan ke Lubuk Linggau.

"Diharapkan pembukaan kembali penerbangan ini dapat memudahkan pergerakan masyarakat dan dapat menggeliatkan kembali perekonomian di Lubuk Linggau dan sekitarnya," ujarnya.

Sebagai informasi, penerbangan perdana rute Jakarta-Lubuk Linggau dilayani maskapai penerbangan Batik Air rute Cengkareng-Lubuk Linggau. Sebanyak 155 penumpang dengan rute Lubuk Linggau-Cengkareng. Sebelumnya, Bandara Silampari sempat tidak beroperasi sejak tanggal 30 Oktober 2021.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya