Cegah Korupsi, Erick Thohir Komitmen Perbaiki Tata Kelola Dana Pensiun

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Dok. Pertamina

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berkomitmen menjamin kesejahteraan para pekerja. Baik pekerja yang sedang maupun yang telah purna dalam mengabdi untuk bangsa.

Melalui hal itu, Erick berkomitmen untuk memperbaiki tata kelola dana pensiun agar para pekerja pensiunan memiliki jaminan mendapatkan kesejahteraan.

“Tata kelola dana pensiun yang tidak sehat alias korup harus segera dibenahi. Kita akan perbaiki, dan ini tidak boleh jadi mainan terus agar kesejahteraan karyawan terjamin,” kata Erick dalam keterangan, Sabtu 30 April 2022.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Erick Thohir Menteri BUMN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Adapun langkah itu diambil sebagai bentuk preventif, agar kejadian yang kurang baik sebelumnya tidak kembali terulang. Kemudian juga upaya tersebut juga sebagai bentuk konkret dari Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam program 'bersih-bersih' di BUMN. 
Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru


“Saya lagi bersih-bersih dana pensiun. 100 persen dari dana pensiun BUMN, 33 persen yang sehat, 67 persen yang jelek atau korup,” ungkap Erick.

Selain itu, Erick juga meyakini bahwa perbaikan tata kelola dana pensiun menjadi satu, dari sekian langkah untuk memberikan jaminan kesejahteraan pada para pensiunan. Agar para pensiunan bisa merasakan manfaat atas pengabdian pada bangsa berpuluh-puluh tahun lamanya. 

“Dana pensiun adalah hak dari hasil kerja keras bertahun-tahun para pekerja. Karena itu sangat penting memastikan mereka bisa memperoleh manfaat dana pensiun di masa tua mereka," terangnya.

Sementara itu sebelumnya, Erick Thohir berhasil mengungkap mega skandal korupsi yang terjadi di perusahaan asuransi negara. Seperti di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT ASABRI (Persero), yang telah menyebabkan kerugian negara hingga Rp39,58 triliun. 

Dengan capaian tersebut lah Erick tidak ingin ada hal-hal yang bisa mencederai pengabdian insan BUMN. Sehingga segala cara akan dilakukan oleh Erick Thohir, demi memberikan jaminan atas kesejahteraan pekerja pensiunan. 

“Jangan sampai pengabdian insan BUMN dicederai oleh perilaku tidak berAKHLAK. Pengelolaan dana pensiun harus profesional dan transparan,” tandasnya.
wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024