Jelang Lebaran, PLN Pastikan Pasokan Listrik Se-Indonesia Aman

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.
Sumber :
  • PLN

VIVA – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H, PT PLN (persero) menegaskan bahwa kesiapan dan keandalan pasokan listrik menjelang Idul Fitri dan sesudah Idul Fitri dipastikan aman.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan bahwa pasokan listrik di masing-masing wilayah seperti Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Nusa Tenggara dalam keadaan aman.

“Kapasitas listrik kita aman dalam Lebaran Idul Fitri 1443 H di masing-masing wilayah,” kata Darmawan dalam konferensi pers yang berlangsung pada Minggu 1 Mei 2022.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Baca juga: Nekat Bunuh dan Cabut Jantung HM, Ini Motif Tersangka RK

Selain itu, untuk mengatasi keluhan masyarakat, PLN dapat memastikan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang cepat dan mudah dengan menyiapkan ‘Siaga Lebaran’ dari H-7 Lebaran hingga H+14 Idul Fitri.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

PLN juga mengerahkan 50.000 personel, 6.142 kendaraan, 2.550 peralatan pendukung yang bersiap jika sewaktu-waktu terjadi gangguan.

“Andaikan ada gangguan, kami mempersiapkan pasukan kami di lapangan harus bergerak cepat, harus trengginas (lincah dan terampil), apapun masalahnya, tim harus bisa terjun ke lokasi,” ujar Dermawan.

Petugas PLN saat memasang sambungan listrik untuk warga.

Photo :
  • PLN

Dia juga berharap bahwa mudik pada hari raya Idul Fitri pada tahun ini dapat berjalan dengan baik dan masyarakat yang mudik dapat bersilahturahmi dengan keluarga di kampung halaman masing-masing.

Selain itu, Darmawan mengimbau bagi pemudik yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk melakukan pemeriksaan listrik yang tidak digunakan sebelum meninggalkan rumah.

“Kami hanya ingin memastikan kegiatan mudik bisa berjalan dengan lancar dan juga Lebaran bisa berlangsung dengan nyaman,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya