Erick Thohir: BUMN Harus Jadi Penggerak Ekonomi Daerah

Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan perusahaan-perusahaan negara harus mampu menjadi penggerak ekonomi daerah. Langkah ini ditempuh guna mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat di seluruh daerah di Indonesia.

Erick Thohir meminta agar ada pemetaan daerah-daerah potensial yang bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi. Dengan cara tersebut, Erick Thohir yakin perekonomian di daerah bakal meningkat.

Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

“Kita BUMN harus menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi daerah. Saya meminta semua BUMN memetakan mana daerah-daerah yang punya potensi,” ujar Erick Thohir, Rabu 25 Mei 2022.

Eks Presiden Inter Milan itu mengatakan, pertumbuhan ekonomi di daerah mesti diperhatikan. Mengingat setiap daerah Indonesia menyimpan potensi luar biasa masing-masing yang belum dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat dan negara.

“Kunci Indonesia maju adalah ekonomi yang merata. Dari 17 ribu pulau banyak yang berpotensi mendongkrak ekonomi negara,” kata Erick.

Terakhir, Erick Thohir menegaskan komitmen BUMN hadir untuk bersinergi bersama-sama membangun ekonomi daerah untuk kemajuan Indonesia. Menurutnya, sudah selayaknya seorang pemimpin harus memiliki rasa tanggung jawab bagi kesejahteraan masyarakat.