Kinerja IHSG Dihantui Hal Ini, Intip Saham-saham Pilihan

Karyawan mengambil gambar layar pergerakan harga saham (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 62 poin atau 0,89 persen di level 6.987 pada pembukaan perdagangan saham Jumat, 17 Juni 2022.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Chief Executive Officer PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksikan, tekanan tersebut akan terjadi sepanjang perdagangan hari ini.

"Perkembangan pergerakan IHSG masih menunjukkan pola sideways dengan potensi tekanan yang masih terus membayangi," kata William dalam riset hariannya.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

William menambahkan, bahwa hal itu terjadi di tengah prediksi penurunan harga komoditas. Hal itu diperkirakan akan terjadi dalam beberapa waktu mendatang.

Karyawan melewati monitor pergerakan angka Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Plaza Bank Mandiri, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Namun, stabilnya perekonomian dalam negeri masih menjadi penopang pola gerak IHSG. Serta bertahannya capital inflow secara year to date (ytd) yang tercatat di atas Rp60 triliun masih menjadi salah satu faktor penopang.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.898-7.123," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini. Di antaranya yakni BBCA, SMRA, ASRI, PWON, UNVR, TLKM, BBRI, BBNI, APLN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya