Semakin Ramai, Bandara Soetta Alami Recovery Rate 85 Persen

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin di Bandara Soetta.
Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin di Bandara Soetta.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – PT Angkasa Pura II menyatakan, pergerakan penumpang dan pesawat khususnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, terus mengalami peningkatan. Hal itu disebabkan menurunnya angka kasus COVID-19, serta adanya pelonggaran syarat perjalanan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin mengatakan, hal itu terlihat dari peningktan frekuensi penerbangan. Beberapa maskapai yang terbang ke Bali pun kini sudah mulai ditambah.

"Kita sudah membaik, melihat bahwa rute-rute sebelumnya yang sudah pernah ada penerbangan, kemudian off karena pandemi, mulai muncul dan bangkit kembali untuk melakukan penerbangan," katanya, Senin, 27 Juni 2022.

Baca juga: Pasar Slipi Belum Terapkan PeduliLindungi untuk Beli Migor Curah

Hal ini berdampak juga pada pemulihan penerbangan. Di mana, untuk Bandara Soetta recovery rate penerbangan sebesar 85 persen.

"Recovery rate di Bandara Soetta sendiri sudah 85 persen, tapi kalau dengan bandar udara di luar Soekarno-Hatta, secara keseluruhan di sekitar 60 persen. Jadi, kita berharap ini terus membaik bukan hanya melihat dari aspek-aspek tertentu saja," ujarnya.

Festival budaya di Bandara Soetta.

Festival budaya di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)