Luncurkan Website dan QPER, Perumnas Digitalisasi Pasar Perumahan

Ilustrasi maket Perumnas.
Ilustrasi maket Perumnas.
Sumber :

VIVA Bisnis – Perum Perumnas melaunching dua aplikasi yang akan menunjang proses bisnis korporasi, yaitu rumah.perumnas.co.id dan Quality Assesment for Perumnas Product (QPER).

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro menegaskan, langkah ini sebagai bukti bahwa di usianya yang ke-48 tahun ini, Perumnas siap bertransformasi untuk menjadi penyedia perumahan yang memiliki sistem keterjangkauan dan penyerapan pasar yang terintegrasi secara digital.

"Kami menyadari bahwa menyuguhkan rumah terjangkau saja, belum lah cukup tanpa dibarengi dengan sistem yang terintegrasi untuk dapat menjangkau keterserapan pasar lebih optimal," kata Budi dalam keterangannya, Senin 18 Juli 2022.

Baca juga: Update COVID-19 Nasional 18 Juli 2022: Positif Tambah 3.393 Orang

Selain itu, Budi mengatakan bahwa Perumnas juga telah melakukan ragam corporate action. Misalnya seperti perbaikan restrukturisasi organisasi dan keuangan, optimalisasi aset, serta penjajakan kerja sama dengan berbagai instansi. 

"Perumnas juga tengah menjajaki kerja sama dengan Kementerian PUPR dan DJKN terkait PMN Non-Tunai berupa pemanfaatan lahan," ujarnya.

Budi menjelaskan, hal itu dilakukan sebagai upaya di tengah semakin meroketnya harga lahan pada kota-kota besar di Indonesia. Harapannya, Perumnas bisa menengahkotakan hunian terjangkau bagi masyarakat dengan segmen menengah dan menengah bawah.