Laporan Kinerja Emiten Bikin IHSG Menguat, Intip Saham-saham Pilihan

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 21 poin atau 0,31 persen di level 6.893, pada pembukaan perdagangan Rabu 27 Juli 2022.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Chief Executive Officer PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG masih berpotensi menguat pada perdagangan hari ini.

"IHSG saat ini masih terlihat bergerak dalam rentang sideways atau mendatar yang cukup wajar, dengan pola tekanan terbatas," kata William dalam riset hariannya, Rabu 27 Juli 2022.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

William menambahkan, demikian juga dengan potensi kenaikan IHSG, yang masih belum terlihat akan bergerak secara signifikan.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Dia mengatakan, penantian terhadap kinerja emiten sepanjang kuartal II-2022 dan semester I-2022, masih akan menjadi sentimen dan faktor penggerak IHSG hingga saat ini.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.789-6.901," ujarnya.

Karyawan mengambil gambar layar pergerakan harga saham (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ISAT, EXCL, TLKM, WTON, HMSP, UNVR, ICBP, INDF, ASRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya