IHSG Ditopang Capital Inflow, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 5 poin atau 0,07 persen di level 7.134 pada pembukaan perdagangan Senin, 15 Agustus 2022.

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

Ilustrasi papan IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
AirAsia Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 6,62 Triliun pada Tahun 2023

"Jelang hari kemerdekaan RI, IHSG masih menunjukkan capital inflow secara year-to-date (ytd) yang tercatat di atas Rp50 triliun," kata William dalam riset hariannya, Senin, 15 Agustus 2022.

William menambahkan, hal ini menunjukkan bahwa terdapat minat investor yang masih cukup besar, terhadap pertumbuhan pasar modal Indonesia.

Dekranas Optimis Lestarikan Kerajinan Nasional Bisa Bantu Dongkrak Ekonomi

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Di sisi lain, perkembangan kinerja emiten yang didorong oleh perbaikan perekonomian, yang tercermin dari rilis data perekonomian yang stabil, dapat turut mendongkrak kenaikan IHSG.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.002-7.223," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni ASRI, PWON, BBCA, UNVR, KLBF, TBIG, HMSP, GGRM, ASII.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya