Erick Thohir Pamer Pengunjung Sarinah Capai 6 Juta Sejak Dibuka

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

VIVA Bisnis – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyebutkan, pengunjung pusat perbelanjaan Sarinah sejak dibuka kembali pada Maret 2022 total pengunjung mencapai 6 juta. Dengan total pengunjung per hari mencapai 41 ribu pengunjung.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Erick menceritakan, saat dirinya ingin membangun Sarinah tidak ada yang percaya. Di mana untuk membangun Sarinah seperti yang saat ini banyak dikunjungi, dirinya sampai memohon.

"Ketika kita bersama-sama ingin membangun Sarinah tidak ada yang percaya, kita harus begging (mengantongi), harus memohon bahwa BUMN komit bangun Sarinah karena ini aset sejarah di tengah kota. Kalau di negara-negara lain punya center of visit  jadi kalau ketika turis-nya datang ada tempat yang di visit, kita belum," kata Erick di Sarinah, Senin 15 Agustus 2022.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Sarinah Thamrin

Photo :
  • Instagram @kementerianBUMN

Adapun jelasnya, dengan dibangunnya Sarinah ini tak lantas membuat Pemerintah menghambat pengusaha.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

"Tapi kami dukung, kalau tadi bisnis modelnya ekosistemnya dibangun secara win-win secara menguntungkan pasti bisa. Alhamdulillah dengan segala upaya bisa kita lakukan," jelasnya.

Erick menuturkan, dengan model bisnis Sarinah yang mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Erick mempersilahkan bila ada pihak yang ingin meniru model bisnis tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.

"Kalau di-copy pihak-pihak lain tidak apa apa di-copy, karena kita juga enggak mau bikin Sarinah-Sarinah di masing-masing kota, silahkan pengusaha bikin. Tetapi kita akan fokus pada apa Sarinah sebagai jendela untuk merek lokal," terangnya.

"Dan Alhamdulillah dengan kerja keras manajemen, terima kasih selama lima bulan pembukaan angka visitor-nya ternyata hampir 6 juta," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya