Gencarkan Produksi Dalam Negeri, Atria Furniture Gandeng UMKM

Ilustrasi perabot rumah minimalis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Bisnis – Atria Furniture menggencarkan produksi furniture atau perabot di dalam negeri. Hal ini disebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, seiring dengan terbitnya Peraturan Presiden No. 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

Kemenkominfo Gratiskan IDTH untuk UMKM

Atria bersama dekoku.com di bawah CV Gudang Solusi berkomitmen menawarkan furnitur Produk Dalam Negeri (PDN) pada e-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

CV Gudang Solusi menjadi penyedia pada e-Katalog LKPP untuk mewadahi merek furniture terkemuka agar setiap instansi pemerintah mendapatkan akses produk yang berkualitas dan layanan prioritas di seluruh Indonesia.

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

Seperti dijelaskan dalam keterangan resmi Atria Furniture, produk Atria sudah diproduksi di dalam negeri di bawah payung PT Catur Sentosa Berhasil, anak PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) yang juga membawahi Supermarket bangunan Mitra 10.

"Atria juga menggandeng produsen UMKM untuk mendukung produksi beberapa jenis furniture sepeti meja kursi siswa, meja kerja, kursi kerja dengan menggunakan merek Atria untuk dapat bersaing di pasar domestik," demikian dikutip dalam keterangan resmi Atria, Selasa 30 Agustus 2022.

Perkuat Sinergi dan Pertumbuhan Ekonomi, Bea Cukai Jalin Koordinasi dengan Pemerintah Daerah

Atria Furniture di acara Apkasi Procurement Network 2022 Expo and Forum.

Photo :
  • Atria

Atria Bersama dekoku.com juga telah melakukan launching furniture Produk Dalam Negeri pada gelaran acara Apkasi Procurement Network (APN) 2022 Expo and Forum di JI  Expo Kemayoran, Jakarta. 

Acara yang bertemakan ‘Bangga Menggunakan Produk Dalam Negeri, Menjadikan UMK – Koperasi Tangguh, Daerah Sejahtera, Indonesia Maju’ itu diharapkan dapat menjadi sejarah baru bagi Atria di perjalanannya sebagai merek furniture
terkemuka di Indonesia.

Untuk diketahui, Atria Furniture di bawah PT Catur Sentosa Berhasil. PT Catur Sentosa Berhasil berdiri sejak 2009 dan merupakan entitas anak yang 99 persen sahamnya dimiliki oleh PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). CSAP memiliki jaringan distribusi bahan bangunan, kimia, consumer goods dan retail modern Mitra 10, supermarket bahan bangunan yang terbesar di Indonesia.

PT Catur Sentosa Berhasil adalah pemilik brand Atria furniture adalah toko retail modern yang menyediakan furniture dan aksesoris rumah tangga. Saat ini Atria memiliki 18 showroom yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi. Atria furniture ini sudah 13 tahun menggeluti dan menggarap pasar retail furniture bersama dengan MITRA10 sebagai supermarket bahan bangunan menerapkan konsep “Shop in Shop' atau disebut juga 'One Stop Shop'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya