Kabar Baik, Program KPR Subsidi bagi Driver Gojek Bakal Diperluas

Ilustrasi pengendara ojek online atau ojol Gojek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA Bisnis – Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi bagi mitra pengemudi ojek online (ojol) di Surakarta atau Solo Raya viral di media sosial. Kabar baiknya, program ini akan dilanjutkan ke beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Senior Vice President Corporate Affairs Gojek, Rubi W. Purnomo menjelaskan program ini bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), Perumnas, dan Kementerian PUPR. Uji coba program yang ditujukan bagi mitra driver Gojek ini dilakukan di Surakarta.

“Setelah peluncuran di Surakarta di akhir Oktober 2022, rencananya secara bertahap program ini akan dikembangkan di beberapa wilayah lainnya di Indonesia," ujar Rubi dalam keterangannya kepada VIVA Bisnis, Rabu 12 Oktober 2022.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Mitra Driver Gojek beli rumah subsidi cicilan Rp 40 ribu per hari.

Photo :
  • Twitter @YoGojekYo.

Sejak Program Swadaya pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, Rubi menjelaskan, Gojek telah membantu jutaan mitranya untuk meraih manfaat dari ragam produk serta inisiatif yang dilaksanakan. 

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

"Tahun ini, Gojek kembali memperkuat upayanya dengan memberikan kemudahan akses bagi para mitra drivernya, pada program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi," kata

Dia menjelaskan, program ini memberikan kesempatan kepada mitra driver Gojek, yang berminat dan memenuhi kriteria instansi keuangan dan pengembang untuk mendapatkan hunian layak dan terjangkau. "Demi meningkatkan taraf hidup mitra serta keluarganya," imbuh Rubi.

Cicilan Rp 40 ribu per hari dengan uang muka Rp 2 juta

Sebelumnya, viral unggahan di Twitter dari akun Liam G @YoGojekYo, yang mengungkapkan betapa senangnya para mitra pengemudi ojek online mendapatkan rumah impian berkat program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek.

"’Nanti kita tinggal disini nak, tuh liat banyak temen-temen kerja ayah juga’ Gambar ini gw dapet dari driver Solo Raya, saat mereka liat calon istana barunya dari program KPR gojek. Asli kek mimpi, buat kami driver gojek sebagai pekerja informal tapi bisa ikutan KPR," tulis Liam G pada akun Twitter pribadinya, yang diunggah pada 6 Oktober 2022 lalu.

Dalam unggahan tersebut, disebutkan bahwa dengan DP Rp 2 juta saja, para driver gojek sudah bisa langsung menempati rumah dengan cicilan Rp 40 ribuan per hari dan subsidi bantuan sekitar Rp 40 jutaan.

"Goks, uang buat bayar kontrakan bisa dialihkan jadi rumah pijakan. Ini keren banget. Makasih semua pihak yang udah terlibat di program ini, wujudkan impian teman-teman driver punya rumah," tulis Liam dalam unggahannya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya