Kemnaker Targetkan 21 Ribu Tenaga Kerja Dapat Pekerjaaan di Job Fair Nasional

Pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2022.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

VIVA Bisnis – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyelenggarakan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional. Kemnaker menargetkan, penyerapan tenaga kerja lebih dari 21 ribu tenaga kerja dalam acara tersebut. 

Menaker Ida Menuturkan Transformasi BLK Tingkatkan Kualitas Pelatihan Vokasi

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan, pada festival ini diikuti oleh 175 perusahaan. Di mana para peserta akan diberikan pelatihan vokasi yang diikuti oleh tiga direktorat. 

"Target hampir 21 ribu lebih harapannya, jadi peluang ini terus terbuka ditambah lagi banyak perusahaan yang hadir untuk melakukan pameran atau hadir di festival kita. Kita  juga ada pasar kerja ada stand pencari kerja dan pemberian kerja," ujar Afriansyah di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat 28 Oktober 2022.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 28 Oktober 2022: Global Datar, Antam Tergelincir

Afriansyah berharap dengan adanya job fair ini selama 28 Oktober hingga 30 Oktober 2022 akan memberikan wawasan kepada masyarakat Indonesia. Untuk job fair ini terbuka untuk umum dan gratis melaui ekosistem ketenagakerjaan. 

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Adapun pelatihan yang ada pada job fair ini ada di bawah kementerian seperti Balai Latihan Kerja (BLK) diantaranya, pelatihan alat berat, pelatihan las, pelatihan elektrik, barista, dan lainnya. 

Job Fair Nasional 2018

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Melalui pelatihan-pelatihan ini akan tercipta tenaga yang skill dengan dilatih oleh Kemnaker oleh instruktur yang handal dan hebat-hebat dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan dan kementerian lakukan akan bermanfaat kepada anak bangsa," imbuhnya. 

Selain event Job Fair pada acara ini Kemnaker juga menyajikan beberapa kegiatan yang tidak kalah menarik, seperti Job Counseling, Asesmen Mandiri, Seminar dan Talkshow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya