Momen Ridwan Kamil Berikan Surprise Kue Ultah ke Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo tiup lilin kue dari Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memperingati hari ulang tahunnya yang ke 54 pada Jumat, 28 Oktober 2022. Politisi PDI Perjuangan itu pun mendapatkan kejutan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berupa kue tart ulang tahun.

Nasdem Sodorkan 3 Nama di Pilgub Jabar 2024, Ada Mantan Presenter Kondang

Seperti diketahui Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil hadir dalam acara welcome dinner Post-Summit Youth Twenty (Y20) Indonesia 2022 yang digelar di istana Pura Mangkunegaran, Solo pada Jumat malam, 28 Oktober 2022. Acara tersebut dihadiri ratusan peserta yang mengikuti acara tersebut yang berlangsung selama dua hari di Solo, 28-29 Oktober 2022.

Nama dua gubernur yang selalu masuk survei calon presiden (capres) itu selain menghadiri acara welcome dinner juga didaulat menjadi pembicara dalam acara talkshow. Tak hanya Ganjar dan Ridwan Kamil, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming juga menjadi pembicara dalam talkshow yang mengambil tema terkait leadership itu.

Zara Ungkap Kerinduan Mendalam Pada Eril di Usia 20 Tahun, Atalia Beri Doa Menyentuh

Baca juga: ‘Mendaratkan Pesawat’ di Ladang Jagung Tombiobong

Masing-masing narasumber presentasi soal kepemudaan. Pasalnya acara tersebut digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang jatuh pada Jumat, 28 Oktober 2022. Sedangkan tamu yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Wali Kota Bogor Bima Arya dan peserta Post-Summit Y20 Indonesia 2022.

Koalisi atau Oposisi? Ganjar Sebut Sikap PDIP Akan Diumumkan Megawati di Kongres 2025

Setelah acara talkshow selesai, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Gibran Rakabuming Raka, KGPAA Mangkunegara X, Bima Arya, Emil Dardak dan panitia tampak berfoto bersama. Selanjutnya, MC pun mengumumkan jika pada hari ini Gubernur Jawa Tengah itu sedang berulang tahun.

Diiringi nyanyian lagu ‘Ulang Tahun’ milik grup band rock Jamrud, para kepala daerah maupun wakil kepala daerah itu langsung menyalami Ganjar. Kemudian salah satu petugas tampak membawa kue ulang tahun. Kue tersebut selanjutnya dibawa Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Emil yang kemudian diserahkan kepada Ganjar. Setelah itu suami Atikoh itu diminta meniup lilin di atas kue tersebut.

Keakraban kedua Ganjar dan Emil tampak terlihat ketika keduanya bersama memegang kue ulang tahun tersebut. Selanjutnya, dua gubernur yang didampingi sejumlah tokoh anak muda itu langsung berfoto bersama.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam KTT Youth Twenty (Y20) Presidensi G20 Indonesia: Gaung Muda Indonesia di Kota Solo pada 28-29 Oktober 2022.

Photo :
  • ANTARA/Aris Wasita

Tak ketinggalan Wali Kota Bogor, Bima Arya tampak memberikan sebuah kado berwarna merah. Politis PAN itu memberitahu Ganjar jika isi dalam box itu berupa sepatu untuk lari. Gubernur Jawa tengah itu langsung mengucapkan terima kasih dan mengangkat kado tersebut.

Sementara itu, Ridwan Kamil ketika ditemui usai pertemuan dengan mahasiswa dan pelajar asar Jawa Barat di Restoran Omah Sinten Solo mengatakan bahwa dirinya akan memberikan kejutan kepada Ganjar yang sedang berulang tahun. Hanya saja pada saat itu, ia belum membocorkan kejutan yang akan diberikan kepada Ganjar.

“Tadinya katanya mau surprise di panggung (talkshow),” kata Emil.

Seperti diketahui Ganjar Pranowo lahir pada tanggal 28 Oktober tahun 1968. Gubernur Jawa Tengah selama dua periode itu kini telah memasuki usia 54 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya