Ganjar Ungkap Ada Daerah Khusus yang Jadi Perhatian Megawati soal Pilkada 2024

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP
Sumber :
  • PDIP

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader di hari kedua Rakernas V PDIP di Beach International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Mei 2024. Arahan Megawati di hari kedua dilakukan secara tertutup.

Duet dengan Kaesang Dinilai Bisa Jadi Bumerang Buat Anies, Ini Sebabnya

Politikus PDIP, Ganjar Pranowo mengungkapkan, salah satu isu yang dibahas oleh Megawati yaitu terkait persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Arahannya tertutup ya, ada poin yang umum sebenarnya lebih pada kesiapan-kesiapan kita untuk menghadapi pilkada," ujar Ganjar.

Kaesang Blak-blakan Suka Nonton Desak Anies: Bagus!

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di Rakernas 5 PDIP

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menambahkan ada sejumlah daerah yang menjadi perhatian PDIP di Pilkada 2024. Beberapa di antaranya, Jawa, Bali, Sumatera Utara, dan Lampung.

Terpopuler: Wanita Ngaku Malaikat Minta Uang, Suhu Panas di Arafah hingga Crazy Rich Maju Cagub

"Ada daerah-daerah yang memang jadi perhatian kita, ya. Saya kira Jawa, Bali, terus kemudian Sumatera atau Sumatera Utara terus kemudian Lampung itu menjadi perhatian," jelas Ganjar.

Dalam pengarahannya, Megawati mengingatkan seluruh kader PDIP untuk selalu bersama rakyat dengan program-program yang lebih membumi dan konkret.

"Intinya seluruh kader kita diminta untuk menyiapkan semuanya, selalu turun ke masyarakat, mendengarkan suara-suara yang ada," lanjut Ganjar.

Ganjar menambahkan, pilpres dan pileg lalu menjadi pembelajaran PDIP dalam menghadapi Pilkada 2024. PDIP, kata dia, akan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan, seperti money politics, intimidasi dan lainnya.

"Termasuk persiapan bagaimana membangun kerja sama dengan partai lain untuk pilkada. Saya kira PR-PR itu yang di-highlight," tuturnya.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya