Ganjar Beberkan Sosok yang Pantas Pimpin Jawa Tengah, Begini Kriterianya

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP
Sumber :
  • PDIP

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo membeberkan sosok yang pantas maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan memimpin Jawa Tengah di periode 2024-2029. Salah satunya yaitu harus memiliki integritas tinggi. 

Bertambah Jadi 10 Orang, Begini Peran Tersangka Pengeroyok Bos Rental Mobil hingga Tewas di Pati

Diketahui, Ganjar merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode yakni, pada 2013-2018 dan 2018-2023.

"Kriterianya yang pernah saya sampaikan.  Orangnya mesti punya integritas yang tinggi, transparan, akuntabel, melayani masyarakat," ujar Ganjar di sela-sela mengikuti acara Rakernas V PDIP di Beach International Ancol, Jakarta Utara, 25 Mei 2024.

Elit PDIP Sindir Jokowi, Projo: SIkap Baperan yang Berkelanjutan

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Usai Berbuka Puasa Bersama di Posko Pemenangan di Jalan Teuku Umar nomor 9

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Rakernas ke- V PDIP salah satu agendanya yaitu pembahasan Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, agenda Pilkada menjadi pembahasan masing-masing wilayah.

Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka Kasus Pengeroyokan Maut Bos Rental di Pati

"Karena hari ini konsolidasi partai, maka pengurus struktural, DPD, DPC yang saya kira akan mempersiapkan di wilayahnya masing-masing," katanya.

Kendati demikian, Ganjar mengaku hingga hari ini belum ada keputusan terkait kader PDIP yang diputuskan untuk maju dalam gelaran Pilkada Jateng 2024. Ia menilai, banyak kader PDIP yang tertarik untuk maju dalam Pilkada Jateng 2024.

"Pak Heru (Heru Sudjatmoko) yang dulu Wagub saya mendaftar juga, jadi ada banyak yang mendaftar sih, cuma kita masih melihat proses yang berjalan, sampai penutupan akan terlihat siapa saja yang akan mendaftar gitu ya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya