Adian Napitupulu Pimpin Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP

Adian Napitupulu di Rakernas V PDIP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membentuk tim pemenangan nasional dalam rangka memenangkan Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada November mendatang.

Jusuf Kalla Persilakan Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta 2024

Adian Napitupulu akan memimpin tim pemenangan Pilkada PDIP. "Saat ini sudah dibentuk Tim Pemenangan Pilkada secara Nasional yang sudah ditandatangani SK-nya oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan," ujar Adian dalam konferensi pers di arena Rakernas V di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu, 25 Mei 2024.

Adian melaporkan bahwa dalam Pilkada serentak 2024 nanti, terdapat 142 Kabupaten/Kota di 11 Provinsi, PDIP bisa mencalonkan sendiri pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. "Di luar daripada itu, kita membangun kerja sama dengan partai-partai yang lain," ujarnya.

Sepakat dengan Eks Wakapolri, Ray Rangkuti Sebut KPK Lecehkan Sekjen PDIP Hasto

Politikus PDIP Adian Napitupulu.

Photo :
  • YouTube tvOne

Sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada Nasional, Adian menangkap pesan penting yang disampaikan oleh pengurus daerah PDIP di seluruh Indonesia. Mereka, kata Adian, bersepakat tak ingin apa yang terjadi pada Pilpres kemarin.

Penyitaan Barang Milik Hasto dan Stafnya Dinilai Salahi Prosedur, Penyidik KPK Disebut Ugal-ugalan

"Jangan ada lagi aparatur negara yang bekerja secara politik untuk kepentingan satu dua calon yang lain. Biarlah kemudian Pilkada ini memang yang diadu adalah Tim Pemenangan masing-masing, kemampuan partai politiknya. Jangan kita diadu dengan aparatur negara yang sama-sama kita biayai bersama-sama, itu tidak fair," ucapnya.

PDIP ingin Pilkada nanti menjadi pertarungan yang sehat dan tidak menakutkan. Adian mengatakan, rakyat harus bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara riang dan gembira.

"Dan memilih dengan bebas tanpa diintimidasi, disetop fasilitasnya, dikurangi bantuan sosial dan sebagainya. Itu harapan kita sama-sama yang dapat saya simpulkan," ujarnya.

Turut hadir dalam jumpa pers tersebut di antaranya; Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPD Kalimantan Selatan Lasarus, Ketua DPD Sumatera Utara Rapidin Simbolon, Ketua DPD Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri, Ketua DPD Maluku Benhur G. Watubun, Ketua DPD Papua Barat Daya Yoppy Ones.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya