Agung Podomoro Land Pede Nilai Investasi di Kota Kertabumi Meningkat, Ini Alasannya

Ilustrasi investasi Properti.
Sumber :

VIVA Bisnis – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) meyakini nilai investasi di proyek Kota Kertabumi akan semakin meningkat. Hal itu didukung dengan terobosan baru melalui penyediaan fasilitas baru dengan standarisasi tinggi.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

“Agung Podomoro memastikan nilai investasi proyek properti milik Agung Podomoro akan mengalami peningkatan, salah satunya dengan menghadirkan Clubhouse. Melalui fasilitas super premium tersebut, Kota Kertabumi menciptakan peluang emas investasi properti di Kota Karawang,” ujar Marketing Director Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis, 3 November 2022.

Menurutnya, nilai investasi hunian di Kota Kertabumi akan meningkat seiring peluncuran fasilitas premium ini. Sehingga, diyakini mendorong daya beli masyarakat produktif terhadap produk properti. 

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Investasi properti.

Photo :
  • U-Report

Agung menjelaskan, pihaknya terus berupaya melakukan inovasi dalam situasi bagaimana pun. Pembangunan proyek-proyek properti terus dipercepat di berbagai daerah.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

"Salah satunya Karawang, sehingga ekonomi pulih lebih cepat dan daya beli konsumen properti akan lebih kuat,” ujar Agung.

Disampaikan Agung, Pemerintah telah melakukan proyeksi ekonomi di tahun 2023 tetap optimis dan waspada di tengah perlambatan ekonomi global. Agung Podomoro melihat bahwa sektor properti akan terus menjadi penopang ekonomi nasional. 

“Industri properti sangat strategis, menjadi katalisator ekonomi nasional, memberikan pengaruh kuat pada sektor turunannya dan memberikan efek berganda yang sangat luas baik dari aspek sosial maupun ekonomi,” kata Agung. 

Diketahui, penyaluran kredit properti tetap tumbuh di kuartal III 2022. Berdasarkan catatan Bank Indonesia (BI), penyaluran kredit sektor properti tumbuh 6,5 persen year on year (yoy) pada September 2022. Angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan sebelumnya sebesar 5,4 persen yoy.

Hal ini, lanjut dia, mengindikasikan bahwa minat investasi masyarakat terhadap properti masih cukup tinggi di tengah situasi ekonomi yang penuh ketidakpastian. 

“Agung Podomoro selalu melihat ada peluang di tengah situasi penuh tantangan,” ujar Agung. 

Kota Karawang, lanjut dia, merupakan Kota Metropolitan di tengah Kota Megapolitan yang memiliki potensi besar untuk terus berkembang dengan dukungan pembangunan infrastruktur yang sangat masif.

Clubhouse dan taman disebut memungkinkan masyarakat mendapatkan akses hiburan dan rekreasi, dan melakukan kegiatan komunitas tanpa harus keluar kawasan. Saat ini di Karawang, Kota Kertabumi menjadi satu-satunya kawasan premium yang dilengkapi dengan fasilitas Clubhouse Kertarajasa.

Clubhouse Kertarajasa Kota Kertabumi dilengkapi dengan private cinema, swimming poll, fitness centre, exclusive lounge, games room, dan function hall. Sementara Taman Kertabumi berdekatan dengan area komersial Kota Kertabumi yang memungkinkan meningkatkan aktivitas ekonomi tenant.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya