Segini Kekayaan Bersih Anne Hathaway, Pembicara B20 Summit di Bali

Anne Hathaway
Sumber :
  • instagram.com/armani

VIVA Bisnis – Aktris Amerika Anne Hathaway telah tumbuh menjadi salah satu bintang terbesar abad ke-21. Ia dijadwalkan hadir dalam pertemuan puncak B20 Summit Indonesia pada 13-14 November 2022 di Bali. Kehadirannya itu dikonfirmasi lewat akun Instagram @theb20summit. 

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan

Dalam kesempatan itu, Anne Hathaway dikonfirmasi akan berbicara dengan topik mempercepat transformasi ekonomi dan pertumbuhan produktivitas dan inklusif. Hal ini, sejalan dengan dirinya yang bukan hanya aktif dalam dunia hiburan, tapi juga dalam lini bisnis tertentu. 

Investasi

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Anne Hathaway

Photo :
  • instagram.com/armani

Hathaway baru-baru ini melakukan investasi di sebuah perusahaan dengan tujuan yang dekat dengan hatinya dan gaya hidup yang berkelanjutan. ZenWTR menyebut dirinya sebagai minuman pertama dan satu-satunya di dunia dengan botol yang terbuat dari bahan yang 100 persen daur ulang laut, dilansir dari laman Fortune.

Tegas Prabowo Subianto: Kalau Tidak Mau Diajak Kerja Sama, Jangan Ganggu

Alasan dia berinvestasi di perusahaan tersebut adalah ketika proses syuting Aanne Hathaway banyak melihat botol plastik yang berserakan. Namun, ia tidak bisa mengubah kebiasaan orang lain untuk lebih peduli terhadap sampah plastik sehingga salah satu caranya adalah berinvestasi di perusahaan air mineral yang tidak menggunakan plastik. 

Anne Hathaway

Photo :
  • chickipedia.com

Sementara laman FOXBusiness mengatakan, Anne Hathaway naik dengan film pertamanya, Disney "The Princess Diaries" pada tahun 2001. Film keluarga yang ringan ini sukses secara komersial, menghasilkan pendapatan kotor kumulatif di seluruh dunia sebesar US$165,3 juta atau setara Rp2,5 triliun. 

Di balik kesuksesan itu, Hathaway kemudian membintangi sekuel, "The Princess Diaries 2: Royal Engagement" dan peran serupa lainnya dalam "Ella Enchanted." Tahun 2006 melihat Hathaway mengambil peran yang lebih dewasa dalam "The Devil Wears Prada." 

Film cewek yang menentukan genre ini dibintangi oleh bangsawan Hollywood Meryl Streep dan membuat Hathaway mendapatkan basis penggemar baru. Hathaway terus membuat hit box office lainnya seperti "The Dark Knight Rises," "Les Misérables," "Becoming Jane" dan "Interstellar." 

Secara keseluruhan, Hathaway telah membintangi sekitar 37 film dalam waktu yang relatif singkat, dan mereka telah menghasilkan lebih dari US$6,8 miliar atau setara Rp106,7 triliun di seluruh dunia.

Endorsement

Anne Hathaway.

Photo :
  • U-Report

Seiring dengan karir filmnya, Hathaway telah membangun karir yang bagus sebagai brand ambassador atau endorser. Salah satu yang pertama adalah untuk merek barang-barang kulit Tod pada tahun 2011. 

Dia juga wajah merek perawatan kulit dan makeup premium Prancis Lancme dan Bolon Eyewear. Akun Instagram-nya berfungsi sebagai platform dukungan lain, dengan penghasilan antara US$27.751 dan US$46.251 per unggahan berbayar.

Anne Hathaway dalam film Passengers (2008)

Photo :
  • TriStar Pictures

Hathaway memiliki beberapa properti di seluruh negeri, baru-baru ini menjual rumah lima kamar di Westport, Connecticut, seharga US$2,7 juta setara Rp42,3 miliar, dengan kerugian US$90.000 atau setara Rp1,4 miliar dari harga permintaan US$2,79 juta yang setara Rp43,7 miliar. 

Hathaway dan suaminya, Adam Shulman, masih memiliki chalet bergaya Swiss di California serta apartemen Upper West Side, Manhattan seharga US$2,55 juta setara Rp40 miliar. Secara keseluruhan, kekayaan bersih Hathaway adalah US$80 juta atau sekitar Rp1,2 triliun, menurut Marca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya