Profil Axton Salim, Pewaris Kerajaan Bisnis Generasi Ketiga Indofood

Axton Salim
Sumber :

VIVA Bisnis -  Axton Salim, seorang putra mahkota dari merek bisnis ternama di Tanah Air, yakni Indofood dan Salim Group, salah satu kerajaan bisnis terbesar yang ada di Indonesia.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Axton Salim merupakan generasi penerus dari Salim Group, yakni sebuah kelompok bisnis besar yang berdiri di Indonesia dengan berbagai jenis bidang usaha.

Profil Axton Salim

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Cucu Soedono Salim, Axton Salim di Forum Indonesia Millennial Summit 2019.

Photo :
  • VIVA.co.id/Umi Kalsum

Axton Salim merupakan putra pertama dari Anthony Salim. Dirinya merupakan seorang pengusaha atau pebisnis sukses yang saat ini tengah menjabat sebagai seorang direktur dari brand ternama Indofood sejak 2009 yang silam.

Heboh Bahan Baku Langka Ancam Produksi Mie Instan, Produsen Indomie Buka Suara

Kesuksesan yang diraih Axton Salim saat ini tentu tak lepas dari berbagai pendidikan dan pengalaman yang telah dilewatinya. Dirinya telah berhasil meraih gelar Bachelor pada jurusan Science Business di Universitas Colorado yang berada di Amerika Serikat sekitar pada tahun 2002 yang silam.

Saat itu, dirinya juga baru memulai kariernya di Credit Suisse yang berada di Singapura. Namun pada 2004 yang lalu, Axton Salim memutuskan kembali ke Indonesia untuk melanjutkan kariernya di sini sebagai seorang Brand Manager di PT Indofood Fritolay Makmur hingga tahun 2007.

Jadi bisa dibilang, dirinya sudah berjalan selama kurang lebih 3 tahun dengan jabatannya tersebut. Lewat dari tahun 2007 yang silam, Axton mendapatkan jabatan lain sebagai seorang asisten CEO Indofood. Di mana pada posisi barunya tersebut, membuat sosok Axton Salim berada di jajaran direksi anak perusahaan lain di Salim Group.

Setelah berbagai jabatan dilakoninya, pria berparas tampan tersebut juga pernah menempati posisi sebagai seorang direktur non-eksekutif di Indofood Agri Resources. 

Masih di tahun yang sama, Axton Salim juga menjabat sebagai komisaris di PT Salim Ivomas Pratama Tbk.  Tidak berhenti di situ berakhir pada tahun 2009, Axton Salim akhirnya dipercaya untuk memegang jabatan sebagai direktur Indofood.

Keputusan dirinya terpilih untuk menduduki posisi tinggi di Indofood yakni sebagai seorang direktur, berdasarkan pada RUPST tahun 2009 dengan pengangkatan kembali pada tahun 2018. Sudah memegang jabatan tinggi di Indofood rupanya tak cukup bagi seorang Axton Salim. Dirinya juga mengepakkan sayapnya dengan melakukan investasi ke industri digital. 

Biodata Axton Salim


Nama                                : Axton Salim
Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 24 Januari 1979 (43 tahun)

Kebangsaan                        : WNI

Almamater                          : Universitas Colorado Boulder, Amerika Serikat

Pekerjaan                            : Pebisnis

Orang Tua                          : Anthony Salim

Penghargaan                      : Asia’s Most Influential Indonesia (2021)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya