Strategi Bank J Trust Genjot Kinerja Bisnis Berkelanjutan

Bank J Trust.
Sumber :
  • Dokumentasi J Trust Indonesia.

VIVA Bisnis – PT Bank JTrust indonesia Tbk (J Trust Bank) menegaskan komitmenya mejalankan bisnis perusahaan secara berkelanjutan. Hal itu salah satunya dilakukan dengan meningkatkan kinerja Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL).

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengungkapkan bahwa pada 2022,  TJSL perusahaantelah memberi manfaat kepada 19.625 individu. Atau meningkat 169 persen dari 2021 yang sebanyak 7.303 individu tersebut memiliki tiga fokus yakni sosial, ekonomi dan lingkungan.

"Pertumbuhan jumlah penerima manfaat yang cukup tinggi ini didukung situasi kondisi pengendalian pandemi COVID-19 yang semakin membaik," ujar Fukadai di Jakarta, Selasa, 10 Januari 2022.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Dia mengungkapkan, kinerja sosial itu pun menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan bank sehingga implementasinya merujuk pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Bank J Trust.

Photo :
  • Dokumentasi J Trust Indonesia.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

“Kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan di wilayah operasional perusahaan,” ujarnya.

Bahkan pada akhir 2022, J Trust Bank meraih penghargaan untuk program pemberdayaan komunitas bertajuk Pelatihan Wirausaha Produk Ramah Lingkungan untuk Pelaku Usaha Perempuan yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Admisnistrasi Jakarta Selatan.

Selain itu terkait kinerja keuangan, per kuartal III tepatnya September 2022 J Trust Bank meraih laba bersih sebesar Rp85,06 miliar dibandingkan rugi bersih Rp337,94 miliar pada periode sama pada tahun sebelumnya.

Hal ini terutama didorong oleh pertumbuhan kredit bruto sebesar 75,79 persen menjadi Rp17,61 triliun serta pertumbuhan simpanan nasabah sebesar 47,80 persen menjadi Rp23,57 triliun pada posisi bulan September 2022 dibandingkan Desember 2021.

Selain itu, J Trust Bank telah melakukan pemenuhan modal inti minimum sebesar Rp3 triliun pada 13 Desember 2022. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya