Jasa Raharja Catat Pendapatan 106 Persen pada 2022

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono.
Sumber :
  • Dok: Jasa Raharja

VIVA Bisnis – Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono mengungkapkan, Jasa Raharja pada 2022 mampu memperoleh pendapatan sebesar 106 persen dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) atau tumbuh 8,76 persen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Rivan mengatakan, catatan positif itu karena berbagai program yang telah dilaksanakan Jasa Raharja bersama mitra kerja terkait di 2022. Hal itu dikatakannya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jasa Raharja 2023.

“Dari sisi pendapatan, kita patut apresiasi karena total penerimaan diperoleh 106 persen dari RKAP dengan pertumbuhan 8,76 persen. Bahkan, 90 persen kantor cabang mencatatkan pertumbuhan hingga 2 digit,” kata Rivan dalam keterangannya Rabu, 11 Desember 2023.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono.

Photo :
  • Dok: Jasa Raharja

Rivan mengungkapkan bahwa dari sisi pelayanan, kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia hanya 1 hari 6 jam atau lebih cepat 4 jam dari tahun sebelumnya. Sedangkan kecepatan penyelesaian berkas santunannya hanya 12 menit 2 detik.

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

“Tentu ini akan terus menjadi evaluasi kita. Yang paling penting adalah dampaknya bagi masyarakat, bukan ukuran yang kita ciptakan,” ujarnya.

Adapun untuk beberapa program di tahun 2022 yang telah dijalankan akan dievaluasi dan terus dikembangkan di 2023. “Ini salah satu gambaran keseriusan manajemen dan insan Jasa Raharja untuk melakukan perubahan-perubahan dan inisiatif strategis dari seluruh direktorat melalui task force yang akan kita evaluasi secara berkala,” jelasnya.

Untuk pencapaian positif di tahun 2022, Rivan menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja utama, antara lain Korlantas Polri, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Perhubungan, yang telah mendukung upaya Jasa Raharja dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono.

Photo :
  • Dokumentasi Jasa Raharja.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh insan Jasa Raharja dan PT Jasaraharja Putera, bahwa saya ingin semua menjadi bagian dari proses keberhasilan. Karena sukses itu bukan cuma result, tapi ada perencanaan dan implementasi yang baik, evaluasi, serta jangan takut melakukan evaluasi terhadap rencana yang baik untuk bisa menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, menegaskan bahwa sebagai mitra kerja, pihaknya akan terus mendukung semua inovasi serta kebijakan yang dilakukan Jasa Raharja dengan semua amanah yang dimilikinya.

“Sehingga, apa yang diharapkan oleh Jajaran Direksi dan seluruh stakeholder yang membawahi Jasa Raharja bisa terealisasi pada tahun mendatang,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya