Industri Komunikasi Kreatif hingga Event Diproyeksi Kincong 2023, Threego Bidik Pendapatan Rp 1 T

Industri kreatif
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Bisnis – Industri penyelenggara kegiatan atau event dan komunikasi kreatif diproyeksi akan bersinar pada tahun ini sebagai salah satu penggerak industri perekonomian kreatif. Karena itu Threego Indonesia Group, sebagai grup perusahaan yang bergerak di Industri itu, menegaskan akan menggenjot pertumbuhan jumlah penyelenggaraan berbagai jenis kegiatan secara masif dan berkualitas.

Menteri AHY Janjikan Ini soal Pengadaan Lahan untuk Proyek Strategis Nasional

Founder and Chief Executif Officer Threego Indonesia Group Miftakul Arif menjelaskan, hal ini akan dicapai melalui model bisnis terintegrasi yang mengutamakan konsep kolaborasi kreatif antar unit bisnis di bawah naungan Threego Indonesia Group. Saat ini industri tersebut dinilai masih menyimpan potensi yang sangat besar dan belum dimaksimalkan dengan baik.

“Melalui lebih dari 120 unit bisnis yang terintegrasi di dalam Threego Indonesia Group, kami memiliki target untuk dapat berakselerasi meningkatkan potensi industri kreatif hingga tiga kali lipat, serta mencapai target pendapatan hingga sebesar Rp 1 triliun tahun ini,” ujar Miftakul, dikutip dari keterangannya, Senin, 30 Januari 2023.

Yakin Pemilu 1 Putaran, Bahlil Pede Target Investasi 2024 Tembus Target Rp 1.650 Triliun

Industri kreatif.

Photo :

Dia meyakini, target tersebut akan tercapai melalui pemaksimalan konektifitas dan integrasi seluruh bisnis unit yang terdapat di dalam ekosistem group dengan mengedepankan output kreatifitas yang maksimal. Dengan memberikan strategi komunikasi dan penyelenggaraan kegiatan yang berdampak positif yang tidak hanya bagi sektor swasta namun juga industri ekonomi kreatif Tanah Air.

Sun Life Financial Gandeng CIMB Niaga Jamin Keuangan Keluarga Ketika Pencari Nafkah Tutup Usia

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelanggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani Mustafa mendukung penuh ekosistem industri kreatif yang akan terakselerasi pada tahun ini.

“Target penyerapan tenaga kerja dan target impact secara evaluasi secara ekonomi yang dibutuhkan oleh kita semua,” ujar nya.

Seperti diketahui tegasnya, ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang diharapkan mampu menjadi pilar perekonomian Indonesia dalam beberapa tahun mendatang. Saat ini, pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia menunjukkan tren positif, sehingga perkembangan sektor ini menjadi salah satu fokus Pemerintah.

Di tengah maraknya badai PHK yang terjadi pada beberapa sektor industri saat ini, Threego Indonesia Group berupaya untuk menyerap talenta kreatif sebanyak kurang lebih 3.000 tenaga kerja melalui jaringan terintegrasi yang tersebar di 30 kota di seluruh Indonesia.

Ilustrasi acara Dance Musik Nation

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Threego Indonesia Group juga berkomitmen untuk mendampingi Pemerintah dan asosiasi terkait untuk dapat berkontribusi memajukan industri kreatif Tanah Air. Melalui standarisasi kompetensi bisnis bagi para pelaku di dalamnya.

“Kemenparekraf membuat dua direktorat daerah, nasional dan internasional salah satunya untuk melakukan pendampingan kepada pemerintah daerah dan para pelaku event daerah,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, jika dilihat arah ke depannya industri ini industri yang mempunyai potensi yang sangat luar biasa dan DNA orang Indonesia adalah kreativitastas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya