Karyawan Gramedia Kini Bisa Kredit Rumah Cicilan Murah

Gramedia.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Bisnis – Karyawan PT Gramedia Asri Media (Gramedia) kini dapat memiliki rumah dengan harga yang murah, melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Hal itu setelah kerja sama yang dilakukan antara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bersama Gramedia.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Direktur Distribution and Funding BTN Jasmin mengatakan, dari kerja sama itu nasabah BTN juga dapat memperoleh potongan harga sebesar 15 persen dengan bertransaksi menggunakan debit card BTN di Gramedia.

“Lewat kerja sama ini, kami menawarkan berbagai kredit yang terjangkau termasuk KPR sehingga mempermudah karyawan Gramedia memiliki rumah,” kata Jasmin dalam keterangannya Kamis, 2 Februari 2023.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Ilustrasi KPR

Photo :
  • Rumahku.com

Dia mengatakan, kerja sama itu juga mengusung misi perseroan menyediakan pembiayaan rumah yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut Jasmin menuturkan, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BTN dengan Gramedia tersebut tentang Program BTN Solusi. Program BTN Solusi menyediakan berbagai fasilitas perbankan seperti payroll dan kredit bagi karyawan Gramedia. Selain KPR, pegawai Gramedia juga dapat mengakses kredit ringan karyawan (Kring) dengan skema menarik.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

“Gramedia telah menjadi pionir sekaligus pemimpin di industri toko buku di Indonesia. Kami berharap dengan berbagai layanan ini juga dapat mendukung kebiasaan membaca di Indonesia dengan memberikan potongan harga menarik,” ujarnya.

Sementara itu, sejak diluncurkan pada 2020, program BTN Solusi ikut mendorong perolehan dana murah (current account savings account/CASA) di BTN. Laporan keuangan perseroan mencatat, porsi dana murah di BTN menanjak dari 41,1 persen pada Desember 2020 menjadi 45,9 persen pada September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya