IHSG Diprediksi Menguat Terbatas Ditopang Neraca Dagang, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi IHSG
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 8 poin atau 0,12 persen di level 6.933 pada pembukaan perdagangan Rabu, 15 Februari 2023.

OJK: 138 Perusahaan Bakal IPO di 2024

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari Ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 15 Februari 2023.

Dibuka Melemah, IHSG Dibayangi Sentimen Pasar Global

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dia menjelaskan, perkembangan pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan pola sideways atau mendatar, dengan potensi penguatan terbatas.

IHSG Dibayangi Konsolidasi Wajar Jelang Rilis Data Cadangan Devisa

"Hari ini pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian neraca perdagangan, yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi yang stabil," ujar William. 

Sedangkan, pascarilis kinerja emiten sepanjang tahun 2022 yang menunjukkan hasil yang cukup baik, tentunya hal itu juga turut menopang kenaikan dari pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.803-6.988," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni UNVR, BBCA, SMGR, GGRM, BBRI, AKRA, TBIG, SMRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya