Kurir Meninggal saat Antar Paket Ternyata Peserta, Direksi BPJS Ketenagakerjaan Merespons

Seorang kurir meninggal saat antar paket di Jakarta Barat.
Sumber :
  • Istimewa/Andrew Tito

VIVA Bisnis – Seorang kurir PT Satria Antaran Prima Tbk atau SAP Express bernama Yulan Susilo atau YS (42) ditemukan meninggal saat sedang bertugas mengantar paket pada Rabu, 15 Februari 2023.

Penuhi Kebutuhan Rumah Bagi Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan dan Perumnas Jalin Sinergi

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin mengatakan kurir SAP yang bernama Yulan Susilo, merupakan seseorang pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Itu udah kami cek Pak Yulan peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Zainudin di kantor Pos Jakarta Pusat Jumat, 17 Februari 2023.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

BPJS Ketenagakerjaan.

Photo :

Zainudin mengatakan, dengan terdaftarnya YS sebagai peserta, maka kurir tersebut akan mendapatkan klaim asuransi yang akan dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

LPS Telah Bayarkan Klaim Simpanan Nasabah Rp 237 Miliar hingga 29 April 2024

"Tim kami sedang koordinasi di lapangan, kalau ahli waris udah siap, kami sudah siap bayarkan. (Karena) masuk kriteria kecelakaan kerja karena meninggal saat sedang  bekerja," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang driver online atau kurir ekspedisi berinisial YS ditemukan meninggal dunia saat bertugas mengantar paket pada Rabu, 15 Februari 2023. Jasadnya ditemukan tergeletak di depan rumah warga, tepatnya di jalan Intercon Taman Kebon Jeruk, Kembangan, Jakarta Barat.

Kurir online yang diketahui merupakan warga Slipi itu diduga meninggal dunia akibat penyakit jantung. Sebab, dalam pemeriksaan polisi, pada jasad pria tersebut tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ubaidillah membenarkan adanya temuan mayat pria kurir online yang tergeletak di depan warga tersebut.

"Ya benar seorang driver online, kurir ekspedisi YAP ditemukan meninggal di Jalan Intercon Taman Kebon Jeruk Blok J4 Rt. 02/12 Kel. Srengseng Kec. Kembangan Jakarta Barat," ujar Ubai dalam keterangannya saat dikonfirmasi.

Ubaidilah menjelaskan, kurir online tersebut meninggal secara mendadak saat hendak akan mengantarkan paket pesanan kepada pembeli. Jasad pria kurir online tersebut, lanjut dia, pertama kali ditemukan oleh satpam perumahan dan melihat Korban tergeletak dengan keadaan tengkurap di depan rumah warga.

Petugas keamanan tersebut kemudian berusaha membangunkan kurir online tersebut dengan bantuan warga. Namun ternyata sudah tidak bernyawa. Temuan tersebut kemudian dilaporkan warga ke Mapolsek Kembangan Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya