Gojek Sebut Bisa Tekan Operasional Ratusan Ribu Mitra Driver hingga 15 Persen Per Bulan

Gojek.
Sumber :
  • Kr-Asia

VIVA Bisnis – Platform layanan transportasi daring Gojek mengumumkan capaian Program Gojek Swadaya, yang sudah berlangsung sejak 2016. Program ini diklaim telah meringankan beban operasional mitra driver dan keluarganya.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Head of Region and External Affairs Gojek Gede Manggala mengatakan, Gojek Swadaya telah dimanfaatkan oleh lebih dari 450 ribu mitra driver per bulannya. Program ini membantu mereka menghemat hingga 15 persen dari biaya operasional sebagai mitra driver.

"Sejalan dengan tiga strategi Gojek di 2023 untuk terus menjadi layanan on-demand andalan dari Grup GoTo, Gojek Swadaya merupakan bagian integral dari strategi jangka panjang untuk mendukung mitra driver. Bersama Gojek Swadaya, mitra driver mendapatkan banyak manfaat bagi dirinya dan keluarga," ucap Gede dikutip dari keterangannya, Sabtu, 8 April 2023.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Gojek

Photo :
  • https://asia.nikkei.com/

Dia menjabarkan, beberapa kemudahan yang diberikan kepada mitra Gojek di antaranya membantu memenuhi kebutuhan kuota atau pulsa para mitra driver, voucher diskon perawatan kendaraan, pembagian sembako, akses mengurus kepemilikan rumah (KPR) yang terjangkau dan asuransi kecelakaan kerja.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Gede menambahkan bahwa terdapat beberapa faktor kesuksesan program Gojek Swadaya yakni akses yang sangat mudah dijangkau. Yaitu melalui fitur di aplikasi mitra driver Gojek yakni GoPartner yang mudah digunakan.

"Agar tepat sasaran, setiap program juga melibatkan diskusi dua arah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan mitra driver di masing-masing daerah, melalui kanal komunikasi seperti Kopdar (kopi darat)," ucapnya.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Gojek telah meluncurkan program Swadaya Mudik. Yakni, program persiapan mudik maupun bazar barang bahan pokok bagi mitra driver Gojek di bulan Ramadhan.

Selain itu, bersama partner Swadaya dari beberapa jenama, program Swadaya Mudik ini hadirkan diskon perawatan kendaraan bermotor. Hingga, berbagai voucher diskon khusus untuk transportasi, akomodasi, hingga makanan melalui Tokopedia.

Gede mengatakan, Gojek juga menghadirkan Bazaar Swadaya di kantor operasional Gojek tiap daerah. Di mana mitra driver dapat membeli paket sembako dan produk perawatan kendaraan dengan harga terjangkau. Acara ini rencananya akan dilakukan pada bulan Ramadhan ini pada 10-14 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya