Terancam Bangkrut, Siapa Pemilik Tupperware?

Pendiri Tupperware Earl Silas Tupper.
Sumber :
  • Tupperware

VIVA Trending – Perusahaan produk rumah tangga asal Amerika Serikat, Tupperware terancam gulung tikar. Dikabarkan perusahaan terancam bangkrut karena kesulitan finansial.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Menurut laporan ABC News, Kamis, selama kurun waktu satu tahun terakhir, saham Tupperware sudah anjlok sebesar 90 persen. Bahkan, pada 10 April 2023 kemarin, sahamnya kembali alami penurunan hampir 50 persen.

Produk Tupperware

Photo :
  • Tupperware
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Jika menelisik ke belakang, perusahaan yang digemari banyak ibu-ibu di Indonesia ini sudah memiliki jejak bisnis panjang, yakni sekitar 77 tahun. Tentu, itu mempertahankan bisnis dalam waktu selama itu bukanlah hal mudah.

Terlepas dari segala persoalan yang tengah mereka hadapi kini, terkenalnya nama Tupperware hingga ke seluruh penjuru dunia bahkan sampai ke rumah-rumah kita tidak lepas dari sosok pendidinya, yakni Earl Silas Tupper.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Lantas seperti apa sosok Earl Silas Tupper? Untuk ulasan lengkapnya mari simak di halaman berikut

Mengutip laman resmi Tupperware, Kamis, 13 April 2023 Earl Silas Tupper merupakan pria kelahiran Amerika Serikat tahun 1907.

Kehebatan Tupper itu tak lepas dari didikan orang tua dan kegigihannya dalam bekerja, diketahui Tupper sudah mulai berjualan sejak usia 10 tahun, saat itu ia berjualan dari rumah ke rumah.

Akibat terlalu fokus berjualan, dia hampir tidak lulus SMA pada 1925. Namun, akhirnya ia berhasil lulus dan bekerja hingga mengikuti kursus periklanan.

Produk Tupperware

Photo :
  • Tupperware

Sejak usianya 21 tahun, dia bekerja dengan perusahaan yang berbasis inovasi dan riset di Amerika Serikat. Dalam riset yang ia lakukan, Tupper berhasil menemukan ampas biji hitam polyethylene (bahan dasar pembuat plastik) menjadi plastik yang fleksibel, kuat, tidak berminyak, bening, aman, ringan dan tidak berbau.

Berbekal penemuan itu lah pada tahun 1938 Tupper mendirikan usaha plastik yang diberi nama  Earl S Tupper Company dan mematenkan produknya dengan nama Poly-T.

Kemudian pada 1946 Tupper meluncurkan produk pertamanya berupa wadah penyimpanan makanan Wonderlier Bowl dan Bell Tumbler dengan merek Tupperware.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya