Bukit Podomoro Rilis Hunian Baru, Tingkatkan Nilai Jakarta Timur di Mata Investor

Bukit Podomoro Jakarta.
Sumber :
  • Agung Podomoro Land

VIVA Bisnis – Bukit Podomoro Jakarta merilis hunian tipe terbaru, yakni Tipe Royal dan Regent untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan rumah premium. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan value Jakarta Timur sebagai wilayah yang diperhitungkan oleh investor dan pelaku usaha lainnya.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Chief Marketing Officer (CEO) Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja mengatakan, pengembangan kawasan itu dilakukan seiring dengan situasi ekonomi yang tumbuh positif. 

"Melalui pengembangan kawasan yang progresif, keberadaan Bukit Podomoro Jakarta akan meningkatkan value Jakarta Timur sebagai wilayah yang diperhitungkan oleh investor dan pelaku usaha lainnya," kata Zaldy dalam keterangannya Senin, 22 Mei 2023. 

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Ilustrasi pekerja menyelesaikan pembangunan infrastruktur Light Rail Transit (LRT) di ruas Jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Zaldy menjelaskan, sejak diluncurkan pada 2021, Bukit Podomoro Jakarta secara konsisten berinovasi dan menyelesaikan tahapan pembangunan kawasan sesuai rencana.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

“Sebelumnya kami telah membangun premium clubhouse sebagai salah satu fasilitas eksklusif, dan sekarang kami siap untuk meluncurkan hunian tipe terbaru dengan konsep modern dan brilian,” katanya. 

Zaldy menuturkan, sebagai smart developer Bukit Podomoro Jakarta sangat solid dalam mengeksekusi perencanaan pembangunan dan menghadirkan terobosan baru sehingga hasilnya selalu sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kebutuhan hunian di dalam kota Jakarta khususnya untuk tipe rumah besar cukup tinggi, dan sebagai pengembang kami harus jeli dalam menangkap peluang itu. Terbukti, peminat Bukit Podomoro Jakarta sangat antusias ditandai dengan telah terjualnya 90 persen hunian untuk penjualan tahap 1,” ujarnya. 

Peningkatan kebutuhan dan permintaan masyarakat akan hunian tercermin dari perkembangan harga properti residensial. Hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia per Kuartal-1 2023 mencerminkan perkembangan harga properti residensial di pasar primer secara tahunan meningkat.

Tercatat terjadi kenaikan Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) triwulan I 2023 sebesar 1,79 persen (yoy). Kenaikan IHPR terutama terjadi pada rumah tipe menengah yaitu sebesar 2,76 persen (yoy) dan tipe rumah kecil dan besar juga meningkat sebesar 1,77 persen (yoy) dan 1,36 persen (yoy). 

Pertumbuhan ini, kata Zaldy, memperkuat optimisme dan komitmen Bukit Podomoro Jakarta untuk berkontribusi lebih besar terhadap sektor properti, dan perekonomian Indonesia.

“Sebagai bagian dari pelaku usaha di industri properti, kawasan premium Bukit Podomoro Jakarta akan menjadi pelopor pengembangan wilayah Jakarta Timur dan meningkatkan value baik dari sisi ekonomi, sosial dan budaya. Bukit Podomoro Jakarta telah dikenal sebagai Land Mark baru yang menjadi magnet ekonomi ibu kota Jakarta,” ucapnya. 

Menurutnya, sebagai representasi konsep Living in Style yang mencerminkan kehidupan modern, elegan dan sophisticated, hunian tipe terbaru yakni Tipe Royal dan Regent akan menjadi primadona di Bukit Podomoro Jakarta. Dua tipe terbaru didesain dengan ukuran bangunan yang lebih luas, sehingga tiap ruang lebih lega dan leluasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya