Danamon dan Adira Finance Genjot Pembiayaan Industri Otomotif Nasional, Begini Caranya

VIVA Otomotif: Pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: Adira Finance

VIVA Bisnis – PT Bank Danamon Indonesia Tbk bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), didukung oleh MUFG Bank Ltd. (MUFG), tebar berbagai fasilitas pembiayaan dalam International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023, yang digelar hingga 4 Juni mendatang.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Kedua aperusahaan itu pun menjadi official bank partner, official multifinance partner, dan official trade-in partner melalui Momobil, situs jual-beli mobil bekas milik Adira Finance. Dukungan ini menegaskan kembali komitmen grup untuk mendorong pertumbuhan seluruh rantai dan segmen bisnis industri otomotif nasional khususnya di Surabaya dan Jawa Timur. 

“MUFG hadir bersama Danamon dan Adira Finance untuk mendukung ekosistem industri otomotif di Surabaya dan Jawa Timur, karena kami menilai kota dan daerah tersebut sebagai pemain penting dalam industri otomotif Indonesia,” ujar Tadanobu Hirano, Managing Director, MUFG Deputy Head of Japanese Corporate Banking for Indonesia, MUFG Bank, Ltd. dikutip dari keterangannya, Rabu, 31 Mei 2023.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Gedung Bank Danamon

Photo :
  • Bank Danamon

Sementara itu Dian Ari Prabowo, Area Manager Surabaya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk menegaskan, pihaknya memiliki portofolio yang kuat di seluruh mata rantai otomotif. Perusahaan juga optimistis secara grup dapat memberikan solusi yang komprehensif bagi pelaku industri dan konsumen.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

“Kami berharap para pengunjung yang datang ke IIMS Surabaya 2023, dapat menggunakan momen ini untuk menemukan solusi keuangan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kami memberikan bunga spesial sebesar 1.68 persen. untuk KPM Prima serta berbagai promo dan program menarik lainnya selama pameran bagi para nasabah individu dan non-individu,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Agus Hartanto, Kepala Wilayah Jawa Timur, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk, mengatakan, melalui kehadiran Adira Finance di IIMS 2023 Surabaya kali ini, pertumbuhan pembiayaan transaksi ditargetkan naik sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan IIMS Surabaya tahun lalu.

“Untuk itu, kami menghadirkan KPM Prima yang merupakan produk unggulan kami bersama Danamon yang menawarkan pembiayaan otomotif selama pameran. Kami mengundang para konsumen dan pengunjung untuk menikmati beragam program Adira Finance di IIMS Surabaya yang tidak kalah menarik dengan gelaran di Jakarta,” tambahnya.

Dalam gelaran IIMS Surabaya 2023, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG kembali menawarkan berbagai program dan promosi menarik bagi para nasabah Danamon dan pengunjung pameran. Kali ini, Danamon menawarkan dua jenis program, yaitu untuk nasabah non-individu dan nasabah individu. Langkah ini merupakan yang pertama kalinya bagi Danamon mengadakan penawaran untuk non-individu.

Antara lain bunga spesial 1,68 perse pa untuk KPM Prima, sebuah produk unggulan yang didukung oleh Adira Finance. Pembelian tiket on the spot seharga Rp1 untuk tiket masuk pameran IIMS Surabaya 2023 menggunakan QRIS D-Bank PRO dan, transaksi menggunakan kartu debit, kartu kredit, dan kartu charge Danamon selama event IIMS Surabaya 2023, bisa mendapatkan hadiah langsung.

Adira Finance tawarkan kredit motor via aplikasi OVO

Photo :
  • Dok: Adira Finance

Sedangkan Adira Finance menyiapkan bunga ringan mulai dari 1,68 persen per tahun, diskon biaya admin hingga 50 persen dan biaya provisi 0 persen. Khusus pembiayaan motor kami hadirkan Program CSR Green Financing berupa subsidi DP hingga Rp 5,25 juta untuk motor listrik dan tukar tambah dengan cashback hingga Rp 700 ribu melalui adirapay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya