China West Development Gandeng MPXL Garap Proyek Pulp di Kaltara

MPX Logistics.
Sumber :
  • Dokumentasi MPX Logistics.

VIVA – MPX Logistics Internasional (MPXL Tbk) bersama PT. China West Development Indonesia, secara resmi telah melakukan penandatanganan kontrak kemitraan strategis  untuk proyek-proyek di Indonesia. Kerja sama ini mencakup pembelian material semen curah OPC sebanyak 100.000 ton lebih.

Modifikasi Kendaraan Bermotor Jadi Andalan Baru Ekonomi Indonesia

Direktur Utama MPX Logistics Internasional, Wijaya Candera mengatakan, untuk proyek pertama yang akan digarap yakni, pembangunan Pulp Project di Tarakan atau Phoenix Resources International Project, Kalimantan Utara.

"Kami sangat bangga dapat mengerjakan proyek bersama PT China West Development Indonesia untuk mendukung kemajuan infrastruktur di Indonesia. Kemitraan ini akan menjamin pengiriman yang efisien, andal, dan terukur dari material konstruksi ke lokasi proyek," kata Wijaya dalam keterangan Jumat, 2 Mei 2023.

Dana Rp549 Juta Terkumpul untuk Pembangunan Sekolah Alam An-Naba di Bogor

Wijaya menuturkan, pada proyek pertama tersebut MPXL nantinya akan mengatur pengiriman material senilai Rp 130 miliar selama 15 bulan, serta penyewaan alat berat.

"Kalimantan utara sendiri saat ini merupakan salah satu provinsi yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) . Ini akan meningkatkan investasi dari perusahaan nasional dan multinasional karena sumber Energi hijau yang murah dan ramah lingkungan," jelasnya.

Ramalan Zodiak Sabtu 30 September 2023, Cancer: Hindari Drama di Tempat Kerja

Menurutnya, MPXL memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam industri logistik yang meliputi jaringan transportasi, material proyek dan pergudangan. Penandatanganan MoU ini akan memungkinkan MPXL untuk menggunakan keahliannya dalam menyediakan ekspedisi dan pengaturan logistik yang tepat waktu dan efisien.

“Dengan MOU ini MPXL secara resmi masuk juga di bisnis penyewaan alat berat sebagai divisi baru perusahaan kami. Saya berharap kerja sama ini dapat menjadi acuan bagi kami untuk selalu bersemangat menggali proyek-proyek baru dan akan selalu ikut andil dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.” ujarnya.

Truk MPXL.

Photo :
  • Dokumentasi MPX Logistics.

Adapun PT. China West Development Indonesia  merupakan anak perusahaan dari China State Construction Corporation (CSCEC). Berdasarkan data, CSCEC ini adalah perusahaan public terbesar di Industri Beton China dan merupakan salah satu dari 500 perusahaan Top Fortune di China.

Wijaya melanjutkan, MPXL terus berupaya untuk mengembangkan jaringan logistik yang kuat dan membantu perusahaan-perusahaan nasional dan internasional memenuhi kebutuhan logistik mereka.

"Melalui kemitraan strategis ini, MPXL akan memperkuat posisinya di industri logistik Indonesia dan dapat membantu meningkatkan kemajuan infrastruktur di Indonesia," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya