Ketua Satgas BLBI Minta Perpanjang Masa Tugas, Begini Kata Mahfud MD

Mahfud MD
Sumber :
  • vstory

Jakarta - Ketua Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) Rionald Silaban meminta, agar masa kerja BLBI untuk diperpanjang. Sebab, masa tugas BLBI akan berakhir pada 31 Desember 2023, sejak dimulai pada tahun 2021 lalu. 

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Kami berpendapat kiranya masa satgas ini boleh diperpanjang, karena kerja sama ini telah berjalan dengan baik. Namun demikian, kami akan serahkan keputusannya ke pengarah mengenai hal ini," kata Rio dalam acara acara Serah Terima Penetapan Status Penggunaan/Hibah Aset Properti Eks BLBI fi Kantor Kemenkeu, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023. 

Ketua

Photo :
  • 1413945
Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Meski demikian, Rio menuturkan, saat berakhirnya masa tugas BLBI pihaknya akan menyiapkan dokumentasi dan bukti atas kerja yang sudah dilakukan dalam dua tahun terakhir. 

"Kami akan siapkan dokumentasi dan bukti atas proses kerja untuk persiapan ke laporan ke presiden pada Oktober nanti," ujarnya. 

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga meminta agar masa kerja Satgas BLBI untuk diperpanjang. Namun, dia kembali menyerahkan keputusan tersebut kepada Mahfud MD yang merupakan Ketua Pengarah Satgas BLBI. 

"Jadi kalau bisa diperpanjang pak monggo, Bapak yang memutuskan. Saya ikut saja dan membiayai jelas, karena biayanya lumayan juga Pak ya, hasilnya sih bagus," ujarnya. 

Satgas

Photo :
  • 1413820

Merespons hal itu, Mahfud mengatakan dirinya akan mempertimbangkan agar masa kerja BLBI diperpanjang. Namun, bila masa kerja Satgas BLBI diperpanjang, paling lama hanya bisa sampai bulan Agustus 2024. 

"Kita akan mempertimbangkan tentu saja apakah diperpanjang atau tidak. Kalau diperpanjang paling lama sampai Agustus, karena September Oktober sudah proses pergantian pemerintahan baru," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya