Jadi Direktur Utama PGE, Begini Profil dan Jejak Karier Julfi Hadi

Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Pertamina Geothermal Energy (PGE).
Sumber :
  • Pertamina

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Tahun Buku 2022 menyepakati sejumlah pergantian pengurus perseroan.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Perombakan jajaran itu dilakukan baik di jajaran Dewan Direksi maupun Dewan Komisaris, seperti misalnya Sujit S. Parhar yang menjabat posisi Komisaris Independen menggantikan Samsul Hidayat dan penunjukan Dannif Danusaputro sebagai Komisaris.

Sementara di jajaran Dewan Direksi, Ahmad Yani telah ditunjuk sebagai Direktur Operasi menggantikan Eko Agung Bramantyo, dan Julfi Hadi menggantikan Ahmad Yuniarto sebagai Direktur Utama PGE.

5 Sosok Publik Figur yang Terseret dalam Kasus Pencucian Uang Harvey Moeis, Siapa Saja?

Sebagai 'nahkoda' baru PGE, siapa sebenarnya sosok Julfi Hadi, bagaimana rekam jejaknya?

Dihimpun dari berbagai sumber, Julfi Hadi sebelumnya diketahui pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Medco Cahaya Geothermal, yang merupakan anak usaha PT Medco Power Indonesia.

Garuda Indonesia Bakal Gabung ke InJourney Oktober 2024, Ini Harapan Dirut

RUPST

Photo :
  • 1486509

Gelar Sarjana dan Master di bidang Geologinya Dia dapatkan dari Universitas Texas, Amerika Serikat. Hal itu sebelum Julfi memulai kariernya pada tahun 1996, dengan menjadi Geolog Eksplorasi di Amoseas Indonesia Inc yang merupakan anak perusahaan America Chevron Texaco Corporation.

Pada medio 2004, Julfi pun berhasil mendapuk jabatan sebagai Senior Manager di Magma Nusantara Limited, yang merupakan anak usaha Star Energy milik Prajogo Pangestu. Kemudian di tahun 2007, Julfi juga sempat didapuk sebagai Wakil Presiden Eksplorasi dan Rekayasa Subpermukaan, di PT Supreme Energy.

Sementara itu, laman Linkedin-nya pada Selasa, 6 Juni 2023 mencatat, Julfi juga pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana di Hitay Energy Holdings pada medio 2014-2019.

Hal itu sebelum Dia bergabung dengan Medco Power Indonesia, sebagai Senior Vice President Geothermal. Hingga akhirnya, Dia pun diangkat menjadi Direktur Utama PT Medco Cahaya Geothermal, yang merupakan anak perusahaan Medco Power Indonesia.

Sampai di awal September 2020, Julfi pun resmi diangkat menjadi Direktur di Sarulla Operation Limited, untuk mengembangkan dan mengoperasikan pembangkit listrik tenaga panas bumi di Sumatera Utara. Di mana, fasilitas tersebut merupakan salah satu pembangkit listrik tenaga panas bumi terbesar di dunia.

Hingga akhirnya pada awal Juni 2023, Julfi Hadi pun ditunjuk sebagai Direktur Utama PGE demi menggantikan Ahmad Yuniarto. Sehingga, berikut adalah susunan terbaru Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PT Pertamina Geothermal Energy Tbk:

Komisaris:

- Komisaris Utama/Independen : Sarman Simanjorang
- Komisaris Independen : Sujit S. Parhar
- Komisaris : Dannif Danusaputro
- Komisaris : Harris

Direksi:

- Direktur Utama : Julfi Hadi
- Direktur Eksplorasi dan Pengembangan : Rachmat Hidajat
- Direktur Operasi : Ahmad Yani
- Direktur Keuangan : Nelwin Aldriansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya