Inovasi Produk, Taco Pastikan Dukung Pemerintah Capai Target TKDN

Pabrik Taco di Cikande.
Sumber :
  • Dokumentasi Taco.

Jakarta – Pemerintah menegaskan produsen manufaktur di Indonesia untuk memperbesar Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) guna menggeliatkan industri dalam negeri. TKDN pun ditargetkan naik dari 43,3 persen pada tahun 2020 menjadi 50 persen pada tahun 2024.

BUMN Indonesia Re Gandeng Akademisi untuk Lahirkan Talenta Muda di Industri Asuransi

Merespons hal tersebut produsen dalam negeri bidang produk interior Taco menegaskan komitmennya membantu Pemerintah dalam mencapai target tersebut. Terbaru produk inovasi Taco kembali meraih sertifikasi TKDN. Kali ini, untuk produk Tacompact Board dan lem kuning serbaguna Taco Active. 

Anastasia Tirtabudi selaku Vice President Brand Marketing & Corp Communication Taco mengakui bahwa penilaian terkait tingkat komponen dalam negeri pada barang, jasa, dan gabungan barang dan jasa, menjadikan sertifikasi TKDN sebagai sertifikasi yang diupayakan perusahaan.

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Ilustrasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin.

Photo :
  • Dok. Kemenperin

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa produk-produk Taco kembali mengantongi sertifikat TKDN, kali ini untuk dua produk inovasi kami, Tacompact Board dan LEM Taco Active,” tambah Anastasia. 

Target Nilai Proyek Dinaikkan 2024, Mitrarumah Perkuat Pemasaran Produk di Jabodetabek

Dia menjabarkan, Tacompact Board merupakan salah satu inovasi produk solusi interior dari Taco berupa phenolic board dengan ekstra kertas kraft resin phenolic yang kokoh, tebal, tahan benturan, tahan lama, dan tahan terhadap kelembaban.

Sementara itu, Lem Taco Active hadir sebagai lem kuning serbaguna untuk semakin melengkapi pilihan produk Taco yang berkaitan dengan solusi interior. 

Sebagai salah satu perusahaan manufaktur dan distribusi terbesar untuk High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, Taco berupaya untuk mendekatkan produk dan memasarkan produknya dengan distribusi yang menyebar, namun juga bekerja sama dengan pihak-pihak seperti arsitek dan desainer interior untuk proyek residensial dan komersial.

“Sertifikasi TKDN yang baru kami peroleh ini kembali menjadi bukti komitmen kami untuk menghadirkan inovasi produk solusi interior berkualitas dengan penerapan tingkat komponen produk dalam negeri dalam upaya mendukung program Pemerintah,” tutup Anastasia

Sebagai infomasi, Mitra Taco saat ini telah tersebar dengan total lebih dari 6.000 workshop owner dan pengusaha furnitur yang telah bergabung di seluruh Indonesia. Salah satunya di kota-kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar dan kota-kota besar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya