Blu by BCA Bakal Luncurkan Kartu Debit Fisik pada Kuartal IV-2023

Head of Card & Personal Loan Business BCA Digital, Rainer Sutedja (kiri), Head of Digital Business BCA Digital, Edwin Tirta (tengah), SVP, Head of Marketing Communication BCA Digital, Duardi Prihandiko (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Jakarta - Blu by BCA Digital, dalam waktu dekat bakal mengeluarkan kartu debit dalam bentuk fisik. Hal itu disampaikan oleh Head of Digital Business BCA Digital, Edwin Tirta. 

Kejagung Bantah Kabar Pembukaan Blokir Rekening Harvey Moeis

Edwin mengatakan, untuk saat ini kartu tersebut masih dalam proses perizinan ke regulator. Sehingga, ditargetkan kartu debit itu akan diluncurkan pada kuartal IV-2023.

"Kartu saat ini masih dalam proses perizinan ke regulator, kita perlu izin untuk aktivitas baru mengenai layanan perbankan. Mohon doanya kuartal IV awal (2023) bisa memperkenalkan Blu Debit kita ke publik," ujar Edwin di Plaza Indonesia, Senin, 19 Juni 2023.

Menko Polhukam Sebut 5.000 Rekening Diblokir Terkait Judi Online

Bisa Buka 10 Tabungan dalam 1 Rekening

Direktur Utama PT Bank Digital BCA Lanny Budiati

Photo :
  • ANTARA
BCA Himpun DPK Rp 1.121 Triliun hingga Kuartal I-2024, Naik 7,9 Persen

Dijelaskannya, alasan Blu by BCA diluncurkan dikarenakan membidik generasi muda melek teknologi sebagai target utama. Menurut Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati, Blu memiliki sejumlah fitur dalam aplikasinya. Misalnya Blu Savving yang bisa membuka 10 tabungan hanya dalam satu rekening.

"Jadi bisa tentukan sendiri nama dan tujuan penggunaannya masing-masing," kata dia.

Selain itu, ungkap Lanny, ada yang namanya Blu Gather yang bisa membuat transparan rekening. Ia mencontohkan saat melakukan patungan maka rekening yang bertindak sebagai bendahara bisa menjadi transparan, termasuk memonitor mutasi dan saldo.

Rekening yang menjadi bendahara juga dapat mengundang teman sebanyak 24 akun untuk ikut setor ke rekening tersebut. Kemudian Blu Deposit, di mana dapat memilih tenor sendiri dari jangka satu hingga 12 bulan. Lanny menjelaskan top-up dapat dilakukan H+6 dari penempatan awal.

"Nasabah Blu juga bisa melihat detail cashflow secara detail dan rapi di aplikasi. Laporan keuangan juga bisa diunduh sampai dua tahun terakhir," paparnya.

Masyarakat bisa membuka akun Blu hanya dengan melalui aplikasi. Dengan begitu membuat rekening tanpa perlu datang ke bank.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya