Energi Mega Persada Raup Laba Bersih US$66 Juta pada 2022

Ilustrasi wilayah kerja migas yang dikelola Energi Mega Persada Tbk.
Sumber :
  • EMP.id

Jakarta - PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), dan menyetujui laporan tahunan dan laporan keuangan terkonsolidasi untuk periode tahun 2022.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Direktur Utama & Chief Executive Officer (CEO) EMP, Syailendra S. Bakrie mengatakan, RUPST yang digelar hari ini di Gedung Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut, berhasil mencapai kuorum kehadiran sebesar 51,92 persen dari seluruh pemegang saham perusahaan. 

"Setiap agenda dalam RUPST tersebut telah mendapat persetujuan dari mayoritas pemegang saham yang hadir," kata Syailendra dalam keterangannya, Jumat, 30 Juni 2023.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Dia menyampaikan, dalam laporan keuangan pada tahun 2022, EMP telah berhasil membukukan kenaikan penjualan sebesar 11 persen dari tahun sebelumnya. Sehingga, laba usaha pun meningkat sebesar 25 persen dan laba bersih meningkat 66 persen dari tahun sebelumnya.

CEO PT Energi Mega Persada, Syailendra Bakrie

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya
Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

"Perusahaan membukukan penjualan sebesar US$451 juta, laba usaha US$295 juta, dan laba bersih US$66 juta di tahun 2022," ujar Syailendra. 

Dia menegaskan, kinerja keuangan yang semakin membaik tersebut didukung oleh peningkatan produksi minyak, dan harga jual minyak dan gas yang lebih tinggi.

Proyek Energi Mega Persada.

Photo :
  • energi-mp.com

"Agenda lainnya yang juga telah disetujui adalah penunjukan kantor akuntan publik, guna mengaudit laporan keuangan perusahaan untuk periode tahun 2023," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya